oleh

Polsek Jajaran Polres Tuban Gelar Piramida

seputartuban.com, MONTONG – Polsek jajaran Polres Tuban menggelar  Ngopi Bareng Bersama Media (Piramida) di wilayahnya masing-masing. Sejumlah Polsek sudah menggelar program tersebut. Giliran, Polsek Montong menggelar kegiatan serupa. Dengan menghadirkan sejumlah wartawan yang berdomisili di Kecamatan Montong, Selasa (08/03/2022).

Kapolsek Montong, IPTU Haryono dalam pertemuan tersebut menyampaikan bahwa mengundang wartawan yang bertempat tinggal di wilayah Kecamatan Montong untuk menjalankan program Piramida. Merupakan program Kapolda Jatim. Selain itu upaya menguatkan pathnership antara Polri dan wartawan dalam pelaksanaan tugas kewilayahan.

“Selain menjalankan program Pak Kapolda, ini juga bagian dari menjaga silaturahmi dengan rekan-rekan wartawan. Kolaborasi positif diharapkan dapat kita jalin demi manfaat untuk masyarakat,” ungkapnya.

Dalam silaturahmi tersebut, wartawan menanggapi positif program Piramida. Diharapkan program ini mampu menambah kemudahan komunikasi wartawan dalam menjalankan profesinya. Khususnya dalam akses informasi publik yang dibutuhkan dalam setiap pemberitaan.

Selain itu, dengan kedekatan narasumber, maka keberimbangan berita juga akan lebih dapat dijaga. Karena komunikasi aktif dan positif akan bermanfaat untuk pemberitaan maupun banyak hal lainnya.

Termasuk usulan program kewilayahan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) juga disampaikan wartawan kepada Kapolsek Montong. Diharapkan program inovatif ini dapat dijalankan bersama Forum Pimpinan Kecamatan (Forkopimka). Karena sangat bermanfaat untuk Kamtibmas masyatakat. Yakni demi ketentraman dan kedamaian wilayah serta menunjang kemudahan tugas Polri.

Diketahui, dalam pertemuan tersebut Kapolsek Montong didampingi Kanit Reskrim, Kanit Intel, Kanit Provos dan anggota Polsek Montong. Sedangkan Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta selain menelurkan program PIRAMIDA’ (Ngopi Bersama Media) juga membuat sejumlah program lainnya.

Yakni ‘KANDANI’ (Komunikasi Anda Untuk Kami), ‘BERITA’ (Badan Penyelesaian Permasalahan Anggota) ‘DIAGRAM’ (Dialog Bersama Mahasiswa) dan ‘SEMANGAT’ (Semua Untuk Anggota). NAL