oleh

Polres Tuban Perketat Pengamanan Mako

seputartuban.com – TUBAN – Steleha terjadinya  markas besar (Mabes) Polri yang dilakukan oleh seorang perempuan beberapa waktu lalu , Polres Tuban mulai [erketat penjagaan markas komando  (Mako) Polres Tuban.

Nampak terlihat personel dari satuan Sabhara dengan menggunakan rompi anti peluru, bersenjata dan juga dilengkapi dengan alat metal detector serta mirror detector. Untuk memeriksa setiap kendaraan maupun orang yang masuk area Mako Polres Tuban.

“Memperketat pemeriksaan tamu yang datang ke Mapolres Tuban,merupakan  sebagai upaya pencegahan agar tidak terjadi aksi teror seperti di tempat lain,” kata Kapolres Tuban, AKBP Ruruh Wicaksono, saat dikonfirmasi, Senin (5/4/2021).

Ruruh menjelaskan, hal ini sebagai upaya preventif,  untuk meningkatkan kewaspadaan dan pengamanan Mako. Semuanya dilakukan pemeriksaan secara teliti baik kendaraan maupun orang yang memasuki Mapolres Tuban.

“Sasaran mereka adalah personil yang bertugas dilapangan. Mereka bisa berpura-pura sebagai masyarakat pelapor maupun menyamar sebagai ojek online,” ungkapnya.

Sementara itu, Ruruh menghimbau kepada seluruh masyarakat dan kepada Polsek jajaran ,untuk tetap selalu waspada dan tetap siaga. “Untuk masyarakat tetap waspada, dan untuk Polsek jajaran tingkatkan pengamanan dan tetap siaga,” harapnya. RHOFIK SUSYANTO

Terbaru