oleh

Kompak Babinsa Kodim 0811 Tuban Bersama Warga Wujudkan Kemudahan Sarpras

seputartuban.com, TUBAN – Desa binaan Kodim 0811 Tuban sebagian besar adalah lahan pertanian produktif. Masyarakatnya sebagian besar sebagai petani. Para Babinsa diharapkan dapat berbaur dengan warga binaannya dan melaksanakan komunikasi sosial dimasa Pandemi Covid-19.

Yakni dengan menyentuh sektor pertanian dan membangkitkan Ketahanan Pangan Nasional. Maka perlu ditunjang dengan sarana dan prasarana pendukung seperti infrastruktur jalan yang baik sebagai salah satu hal guna mempermudah akses tranportasi. Serta menyentuh dalam renovasi sarana pendukung rumah ibadah, Mushola.

Perwira Seksi Teritorial (Pasi Ter) Kodim 0811 Tuban, Kapten Czi Khoiril Anwar memimpin para Babinsa Koramil jajaran Kodim 0811 Tuban melaksanakan Karya Bakti. Dengan tema ‘Karya Bakti TNI Pengabdian Untuk Negeri’. Dengan pengerjaan infrastruktur jalan desa atau sarana prasarana (Sarpras).  Agar tranportasi kegiatan pertanian lebih mudah apalagi dimasa Pandemi Covid-19.

Para Babinsa bersama warga bergotong-royong meratakan tanah dalam pembuatan jalan desa. Ssaha ini dilakukan guna memperlancar transportasi antara Dusun Dukoh dengan Dusun Pasekan sepanjang 200 meter Desa Tasikmadu, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Sabtu (03/04/2021).

Adapun pelaksanaan Karya Bakti dalam rangka pengerjaan jalan serta renovasi Mushola Ar-Rahman yang dikerjakan oleh prajurit TNI-AD dari Kodim 0811 Tuban dan warga masyarakat setempat.

Tampak hadir Kasdim 0811 Tuban Mayor Arh Teguh Prasetyo Wasis, Pasiter Kodim 0811 Tuban Kapten Czi Khoiril Anwar.

Kasdim 0811 Tuban Mayor Arh Teguh Prasetyo Wasis, secara simbolis meletakkan batu pertama pembuatan tempat wudhu Mushola Ar-Rahman. Dia juga mengarahkan kepada seluruh prajurit yang terlibat untuk kompak bersama masyarakat.

“Para Babinsa diharapkan bersama-sama bahu-membahu dalam pengerjaan infrastruktur jalan desa. Kerja bakti yang dilakukan bersama ini, harapannya kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat terjalin dengan baik, seperti slogan ‘Bersama Rakyat TNI Kuat,” harapnya. Pen 0811/RLS

Terbaru