Polres Tuban Gelar Silaturahmi Dengan Wartawan

seputartuban.com, TUBAN – Untuk menjalankan program Polda Jatim tentang pelaksanaan ngopi bersama media (Piramida), Polres Tuban melaksanakan silaturahmi bersama wartawan Tuban. Di cafe yang berada di jalan Pramuka Tuban, Kamis (13/10/2022) malam.

Waka Polres Tuban, Kompol Palma Fitria Fahlevi mengatakan, kepolisian dan wartawan merupakan mitra kerja. Sehingga sangatlah penting untuk membangun silaturahmi. “Dengan terjalinnya silaturahmi ini, kedepannya kita (Polres Tuban) selaku mitra wartawan dapat melaksanakan tugas dengan baik,” katanya.

Selain itu, Waka Polres Tuban menjelaskan bahwa pihaknya mempunyai program jagongan Kamtibmas (Jagad), dan setiap minggu, Kapolres Tuban  sudah mulai menjalankan agenda tersebut dilakukan tiap kecamatan. Dengan menghadirkan tokoh masyarakat maupun tokoh perguruan silat.

“Dengan harapan dengan adanya program tersebut, untuk menggali informasi yang digali mulai dari bawah. Serta membangun komunikasi antar pihak. Menggali permasalahan mulai dari pupuk atau pemahaman tentang hukum,” jelasnya.

Sementara itu, perwakilan dari wartawan Tuban, Ketua Ronggolawe Press Solidarity ( RPS) Khoirul Huda, sangat mengapresiasi silaturahmi ini. “Dengan adanya silaturahmi ini, tentunya kita selaku mitra juga harus saling menjaga dan saling memberi masukan,” ungkapnya.

Khoirul Huda menegaskan, meskipun saat ini di institusi Polri sedang mengalami ujian. Tentunya hal ini dapat menjadi dasar yang kuat dalam menjalankan tugas dengan baik, dan dapat membangun kembali kepercayaan masyarakat. “Semakin besar institusi tentunya semakin besar ujian yang akan dilalui, semoga Polri semakin solid,” harapnya. RHOFIK SUSYANTO

Print Friendly, PDF & Email