oleh

Polres Tuban Cokok DPO Tahunan Curanmor

TUBAN

DPO CURANMOR: TSK curanmor yang menjadi buron dua tahun lalu dan Kasubbag Humas Polres Tuban AKP Elis Suendayati, Kamis (22/10/2015) siang.
DPO CURANMOR: TSK curanmor yang menjadi buron dua tahun lalu dan Kasubbag Humas Polres Tuban AKP Elis Suendayati, Kamis (22/10/2015) siang.

seputartuban.com-Setelah dua tahun berlari terus menerus dari kejaran aparat Reskrim Polres Tuban, akhirnya Sadi alias Kendit (48) habis akal.

DPO tersangka curamor 4 Februari 2014 silam akhirnya berhasil dicokok polisi di rumahnya Desa Siding Kecamatan Bancar, Rabu (21/10/2015) sekitar pukul 23.30 wib.

“Tersangka dijemput di rumahnya oleh anggota unit Reskrim Polsek Bancar tanpa perlawanan,” terang Kasubbag Humas Polres Tuban, AKP Elis Suendayati, Kamis (22/10/2015) siang.

Elis menuturkan, selama dua tahun dalam pelarianya Kendit mondar mandir antara Rembang dan Semarang dan bekerja serabutan sebagai penjual telur dan kernet.

Menurut dia, ttersangka pulang ke rumahnya di Desa Siding begitu mendapat kabar jika komplotannya Sujad (48) dan Sarmu (34) sudah bebas dari penjara.

“Tersangka mengira setelah dua temannya maka terbebas pula penindakan hukum terhadap dirinya,” kata Elis di Mapolres Tuban.

Disebutkan, dua tahun lalu tepatnya awal Februari 2014 Sadi menggasak sepeda motor Honda Revo nopol S 3797 EC milik Kunipah, tetangganya sendiri di Desa Siding bersama Sujad dan Sarmu.

Elis menamdaskan, tersangka dijerat pasal 363 ayat 1, 3E, 4E, dan 5E KUHP tentang pencurian dan pemberatan dengan ancaman hukunan pidana minimal 5 tahun.  ARIF AHMAD AKBAR

Print Friendly, PDF & Email

Terbaru