oleh

Peringati Hari Lahir Pancasila, Pemuda Beron Tegaskan Garuda Bukan Emprit

seputartuban.com, TUBAN– Dalam memperingati Hari Lahir Pancasila, tiap 1 Juni, Pemuda Beron, Desa Punggulrejo, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban, Selasa (1/6/2021) di Balai Desa Punggulrejo, menggelar sarasehan. Serta berbagi kepada anak yatim. Hal ini dilakukan sebagai bukti pengamalan nilai-nilai Pancasila.

Harapannya nilai-nilai yang ada di setiap sila dalam Pancasila dijadikan pedoman dasar dalam keberlangsungan hidup bernegara. Pemuda Beron didukung oleh Karang Taruna setempat menggelar sarasehan serta Santunan Yatim Piatu dengan tema “Garuda Bukan Emprit”.

Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk memupuk tali persaudaraan diantara pemuda – pemudi Desa Punggulrejo serta gotong royong dalam hal kebaikan. Tak luput juga mengamalkan nilai nilai pancasila yang luhur.

“alhamdulillah dengan adanya kegiatan ini pemuda pemudi desa menjadi semangat dalam gotong royong kebaikan untuk kemanusiaan. mudah-mudahan garuda tidak lagi di empritkan dan selalu nilai nilai pancasila kita junjung,” ungkap Fanani, Ketua Pelaksana Kegiatan.

Selaras dengan hal ini, Kepala Desa Punggulrejo, Priyo Utomo mengungkapkan bahwa kegiatan para pemuda ini hal yang positif. “Semoga kegiatan ini bermanfaat dan berkesinambungan bagi pemuda pemudi,” ujarnya.

Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, acara ini bekerjasama dengan relawan organisasi Amal Balai Yatim dan Sobat Syukur. Turut mengundang pula tokoh masyarakat sekitar desa dan 45 Anak Yatim Piatu yang diberi santunan berupa sembako dan uang tunai. (Berita kiriman dari Balai Yatim)

Terbaru