oleh

Perigati Hari Jadi Jawa Timur ke 76 Tahun, Perhutani Gelar Kegiatan Sosial

seputartuban.com, BOJONEGORO – Untuk meperingati Hari ulang tahun ( HUT) Provinsi Jawa timur yang ke 76 tahun,Perhutani  Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Parengan Bersama Cabang Dinas Kehutanan ( CDK) Bojonegoro ,melakukan  kegiatan sosial  Donor darah  yang  di bertempat  di  halaman kantor CDK, Bojonegoro, Senin (18/10/2021).

Dalam Acara tersebut diikuti oleh Puluhan peserta  diantaranya, dari Perhutani KPH Parengan dan Karyawan CDK serta Penyuluh Kehutanan Swadaya Masyarakat ( PKSM).

Dalam Kesempatan ini Kepala Dinas Kehutanan Propinsi Jawa Timur, Jumadi mengatakan dalam memeringati Hari jadi Propinsi Jawa timur, harus ada bukti Implentasinya, yakni berupa Baksos yang di antaranya memberi santunan anak Yatim, bantuan air bersih 10 tangki kepada masyarakat yang membutuhkan, Donor darah.

“Puncak acara dari Gubernur Jawa Timur yang di pusatkan di wisata Pantai Sowan Kabupaten Tuban yang melibatkan wilayah Bojonegoro Lamongan. ” katanya.

Sementara itu, Wakil Administratur Perhutani KPH Parengan Coirul Huda  menambahkan,  kegiatan donor darah merupakan bentuk kepedulian Perhutani Parengan untuk terus berupaya melakukan hal positif dan bermanfaat bagi masyarakat, salah satunya dengan aksi donor darah.

“Dalam kondisi pandemi Covid-19 Perhutani KPH Parengan  terus berupaya untuk melakukan hal positif dan bermanfaat bagi masyarakat, salah satu caranya dengan berpartisipasi ikut kegiatan Peringatan Hari Jadi Propinsi Jawa Timur ke 76 Tahun yang diadakan oleh CDK Bojonegoro dengan melaksanakan donor darah,” imbuhnya.

Selain itu, Kepala Dinas CDK Bojonegoro Purnomo Nugroho, menyampaikan apresiasi kepada Perhutani yang telah mengikuti donor darah.karena hal  itu sangat membantu tugas PMI dalam menghimpun dan menyalurkan kebutuhan darah  bagi masyarakat yang membutuhkan  terlebih pada masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

“Disamping bermanfaat bagi orang lain donor darah juga bermanfaat bagi pendonor sendiri. Donor darah akan meningkatkan produksi sel darah merah karena setelah donor,  sumsum tulang belakang  akan segera memproduksi sel darah merah baru untuk menggantikan yang hilang,” pungkasnya. RLS/ FIK

Terbaru