oleh

Perawatan Traffic Light Terabaikan

RENGEL

DIBIARKAN SAJA : Traffic Light di Rengel dibiarkan mati sepekan lebih dan diperbaiki setelah dikonfirmasi seputartuban.com
DIBIARKAN SAJA : Traffic Light di Rengel dibiarkan mati sepekan lebih dan diperbaiki setelah dikonfirmasi seputartuban.com

seputartuban.com – Tidak berfungsinya traffic light di perempatan Pasar Rengel, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban, selama sepekan lebih menyebabkan arus lalu lintas menjadi semrawut dan rawan kecelakaan lalu lintas (Laka lantas).

Kawasan ini padat arus lalu lintas karena selain terdapat pasar juga jalur lintas selatan yang dipenuhi kendaraan besar. Pada saat jam-jam sibuk sering terjadi kemacetan karena saling mendahului pengguna jalan.

Kasi Hubungan Darat Dinas Perhubungan Kabupaten Tuban, Iman Isdarmawan mengakui hal ini, pihaknya terkendala jumlah personil dan armada. Jumlah pegawai 12 orang, sedangkan armada yang kita gunakan 2 unit mobil dan 4 unit sepeda motor. Kondisi ini menyebabkan pihaknya kesulitan dalam memantau dan membenahi aset Dinas Perhubungan disejumlah lokasi.

“Traffic light didaerah tersebut memang sudah dari beberapa hari kemarin. Karena beberapa hari kemarin ada rumah warga yang tersambar petir, sehingga menyebabkan partikel – partikel elektronya menyebabkan kerusakan pada komponen traficc Light seperti MCB dan beberapa rangkaian sekering,” terangnya, Jumat (14/11/2014).

Ditambahkan lampu penanda di perempatan Rengel ini sering mengalami kerusakan karena arus listrik yang tidak stabil. “Rata-rata kerusakan disebabkan oleh voltase aliran listrik yang tidak berimbang sehingga menyebabkan beberapa komponen cepat rusak,” jealsnya.

Usai dikonfirmasi pada Jumat (14/11/2014), nampak padi Sabtu (15/11/2014) traffic light ini sudah kembali normal. Sebelumnya sepekan lebih, dibiarkan mati dan terkesan tidak ada upaya perbaikan. ARIF AHMAD AKBAR

Print Friendly, PDF & Email

Terbaru