oleh

Penerapan Prokes Kian Longgar, Ketua DPRD Tuban Angkat Bicara

seputartuban.com, TUBAN – Kian melonggarnya penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 di Kabupaten Tuban hingga tingkat desa membuat Ketua DPRD Tuban, H. M. Miyadi angkat bicara. Karena virus yang mendunia itu kembali merajalela. Bahka ratusan warga tuban baru-baru ini dinyatakan positif.

Politisi mantan aktivis ini mengingatkan saat ini terjadi peningkatan jumlah kasus. Sehingga perlu perlakukan serius dalam menanganinya. “Seluruh jajaran Satgas (satuan tugas) Covid-19 harus waspada dan siap siaga,” katanya.

Dia juga mewanti-wanti agar Satgas melakukan langkah jelas dalam penyebaran virus. “Satgas Covid harus menyiapkan langkah-langkah kongkrit untuk pencegahan penyebaran wabah covid ini. Pemerintah daerah sudah harus ambil bagian untuk mempertegas upaya-upaya preventif dalam pencegahan covid 19,” tegasnya.

Upaya pencegahan secara nyata harus dilakukan segera agar masyarakat tidak menjadi korban lebih banyak. Serta berdampak negatif pada sektor-sektor lainya. Sehingga menyebabkan pemerintah daerah maupun masyarakat secara langsung terdampak buruk akibat keterlambatan penanganannya.

“Perlu dilakukan hal-hal penting untuk pencegahan covid 19 antara lain : Operasi kepada masyarakat dengan memperketat Prokes Covid-19. Dan manakala perlu dilakukan jam malam harus tetep dilakukan. Begitu pula pencegahan kerumunan dimana-mana yang terjadi harus dicegah,” ungkapnya.

Dia juga menghimbau kepada masyarakat agar mematuhi himbauan pemerintah. “Warga masyarakat berkewajiban untuk mematuhi prokes yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Terakhir perketat 5 M dan 3 T,” harapnya. NAL

Terbaru