oleh

Pendaftaran CPNS Dibuka 4 Hari Lagi

TUBAN

seputartuban.com – Bagi masyarakat yang berminat unutk menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) nampaknya harus segera mempersiapkan diri. Pasalnya Pemkab Tuban akan segera membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada tahun 2013 ini.

ilustrasi/bekasikota.go.id
ilustrasi/bekasikota.go.id

Kabag Humas dan Media Setda Kabupaten Tuban, Sulistyadi saat dikonfirmasi Rabu (11/09/2013) menjelaskan pembukaan pendaftaran dimulai pada 14 September sampai 26 September 2013. Untuk pelamar jalur umum formasi 20 guru SD dan 20 guru SMK. “ujianya pada 3 November 2013, informasi dapat dilihat di Kantor BKD dan Kantor Kecamatan,” jelasnya.

Perekrutan abdi negara tahun 2013 ini terdapat perbedaan. Yakni tidak ada pembatasan Kartu Tanda Penduduk (KTP) warga Kabupaten Tuban saja yang bisa mendaftar. Kondisi ini diperkirakan akan banyak menarik minat masyarakat diluar Tuban. Karena Kabupaten Bojonegoro dan Kabupaten Lamongan tahun ini tidak mendapatkan formasi lowongan PNS dari pemerintah pusat. “warga luar Tuban bisa mendaftar karena sekarang tidak dibatasi KTP,” ungkapnya.

Disisi lain, bagi calon abdi negara dari jalur K-2 dapat bernafas lega. Pasalnya tahun ini sebanyak 742 peserta dapat mengikuti tes CPNS. “Kalau yang dari K-2 itu penentuan kelulusan dan berapa jumlah yang dibutuhkan tergantung pemerintah pusat,” imbuh Sulistyadi.

Diketahui, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kab. Tuban sebelumnya telah mengusulkan 5.247 lowongan Calon Pengawai Negeri Sipil (CPNS) Ke Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara (Menpan). Dengan rincian, sebanyak 3.627 lowongan Guru SD sampai SMA. 360 tenaga kesehatan dan 1.260 lowongan tenaga teknis atau tenaga administrasi lainya. (min)

Komentar

3 komentar

  1. terus gimana dengan nasib anak mudanya…., apa pemerintah tidak memberi lapangan pekerjaan / pun kesempatan bekerja atau berkarir di kotanya sendiri…,apa aset2 kota ini harus di berikan kota2 lain???? sperti kita tahu.. kebanyakan anak2 muda/pun orang yang tidak punya titel appaun,lebih milih kerj a diluar kota… bahkan luar pulau sekalipun… karna minimnya lapangan kerja dan UMK yang kurang???

Komentar ditutup.

Terbaru