Pencurian Marak, Ban dan Velg Ambulance Digasak Maling

seputartuban.com, MERAKURAK – Kurang dari sepekan, dua kasus pencurian ban dan velg mobil, yang sedang parkir kembali terjadi kembali. Kedua kejadian berada di wilayah Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban.

Sebelumnya, pencurian empat ban dan velg mobil Innova yang sedang diparkir di depan ruko kawasan Desa Bogorejo, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, Selasa (1/2/2022). Selang 5 hari kemudian, pencurian kembali terjadi. Giliran Ambulance Desa Mandirejo, Minggu (6/2/2022) juga kehilangan keempat ban sekaligus velgnya saat di parkir di halaman Kantor Kepala Desa Mandirejo.

Kepala Desa Mandirejo, Supriyono, mengatakan kejadian hilangnya velg dan dan ambulance diketahui oleh warga yang habis dari sawah. Saat melintas di sebelah kantor balai desa. Warga tersebut curiga karena ambulance terlihat lebih rendah dari biasannya.

Setelah didekati dan dilihat, ternyata empat pasang ban dan velg nya tidak ada. “Enggak tanggung-tanggung, empat-empatnya ini semua diambil. Kemudian mobil diganjel pakai batu kumbung dan ditambah paving bekas,” katanya.

Innova dicuri
GERAK CEPAT : Pencuri berhasil mengambil keempat velg dan ban monil Innova ini./Rhofik Susyanto

Yono menambahkan, Aksi pencurian ban kendaraan ambulan tersebut diduga dilakukan oleh komplotan pelaku pada sekitar pukul 03.00 WIB. Pasalnya, pada saat jam tersebut terdapat kendaraan mobil hitam yang terparkir di depan kantor balai desa tersebut. “Tadi ada warga yang mau ke pasar tahu ada mobil warna hitam berhenti di depan balai desa dan pintu mobil sebelah kiri terbuka. Dimungkinkan itu pelakunya,” imbuhnya.

Dengan kejadian pencurian tersebut pihak desa mengalami kerugiaan hingga jutaan rupiah. Selain itu, untuk sementara kendaraan ambulan milik Pemdes Desa Mandirejo, Kecamatan Merakurak, Tuban itu belum bisa dioperasikan sambil menunggu untuk dibelikan ban serta velg lagi. RHOFIK SUSYANTO

Print Friendly, PDF & Email