oleh

Pembangunan Infrastruktur dan SDM Sarana Bangkitkan Tuban

seputartuban.com, TUBAN – Pasangan calon bupati dan wakil bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky, S.E. dan H. Riyadi, S.H. biasa disebut DaDi dihadapan wartawan Tuban mempertegas visi dan misinya membangun Tuban. Menjawab pertanyaan wartawan, pasangan nomor urut 2  ini menjelaskan dengan gamblang.

Infrastruktur yang dimaksud tidak hanya pembangunan jalan saja, namun beragam aspek. Mulai fasilitas umum, pendidikan, kesehatan hingga jalan raya. Sedangkan Sumberd Daya Manusia (SDM) juga menjadi perhatian dalam pembangunan  yang akan dilakukan pasangan ini. Karena kedua aspek tersebut sangat penting dalam pembangunan daerah. Apalagi Tuban akan menjadi kota industri.

Jika keduanya tidak dipersiapkan dengan baik oleh pemerintah kabupaten, maka masyarakat tuban akan menajdi penonton di rumah sendiri. Karena tenaga terampil akan diisi dari luar tuban. Sehingga potensi tuban akan dinikmati oleh orang dari luar daerah. Akhirnya orang Kabupaten Tuban bekerja dengan penghasilan tidak cukup besar. Oleh karena itu, fokus kami infrastruktur dan sumber daya manusia,” tegas Lindra.

Infrastruktur yang baik akan menunjang perindustrian dan perekonomian. Sedangkan SDM yang baik akan membantu masyarakat siap berkompetisi. Sehingga masyarakat akan mampu mendapatkan hasil baik dalam kompetisi perekonomian.

Dalam kesempatan yang didampingi H. Riyadi tersebut, putra mantan Bupati Tuban dua periode, Haeny Relawati RW itu menegaskan dengan konsep pembangunannya, dapat dilihat apakah selama sudah disiapkan oleh pemerintah ?. “Apakah infrastruktur fisik dan sumberdaya manusianya sudah disiapkan ?”, tanyanya kepada para wartawan.

Pemimpin muda tersebut menambahkan bahwa jika rakyatnya sudah sejahtera, jelas kabupaten juga merasakan dampak positifnya. “Jika masyarakat sudah sejahtera secara langsung kabupatenya juga meningkat,” pungkasnya. TIM

Komentar

Budayakan komentar dengan santun

Terbaru