oleh

Pantang Menyerah, Polantas Tuban Terus Didik Masyarakat

TUBAN

GIAT MENDIDIK : Anggota Sat Lantas Polres Tuban saat sedang menyampaikan himbauan kepada pengguna jalan
GIAT MENDIDIK : Anggota Sat Lantas Polres Tuban saat sedang menyampaikan himbauan kepada pengguna jalan

seputartuban.com – Setelah melaksanakan open house dengan siswa anak usia dini, kini giliran anggota Sat Lantas Polres Tuban terjun langsung ke jalan raya untuk memberikan pendidikan kepada masyarakat. Agar berperilaku tertib berlalu lintas.

Senin (24/11/2014), personil Sat Lantas Polres Tuban melakukan pendidikan masyarakat Dikmas (Dikmas) Lantas di kawasan persimpangan jalan Basuki Rahmat Tuban. Dengan membentangkan spanduk yang berisikan foto dan tulisan untuk membudayakan tertib berlalu lintas. Selain itu personil yang bertugas juga memberikan himbauan secara langsung dengan menggunakan megaphone kepada pengguna jalan.

Salah satu anggota Sat Lantas Polres Tuban, Brigadir Muhammad Wahyudi yang bertugas mengatakan kegiatan ini merupakan sosialisasi pelaksanaan operasi kepolisian terpusat. Bagian dari operasi zebra semeru 2014.

“Diharapkan dengan dilaksanakan operasi ini masyarakat sepenuhnya secara umum dapat memiliki kesadaran hukum serta tertib berlalu lintas dengan mematuhi semua peraturan – peraturan berlalu lintas. Dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas,” ungkapnya.

Ops Zebra ini dilaksanakan mulai 26 november 2014 sampai dengan 9 Desember 2014. Diharapkan kegiatan-kegiatan Dikmas Lantas yang sudah dilakukan selama ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas dan menurunkan kejadian kecelakaan lalu lintas yang banyak merenggut korban jiwa dan materi. ARIF AHMAD AKBAR

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

1 komentar

Komentar ditutup.

Terbaru