oleh

Operasi Zebra Polsek Rengel Ala Sumpah Pemuda

RENGEL

NASIONALISME : Sejumlah pelajar dihukum membaca teks sumpah pemuda karena melanggar aturan lalu lintas
NASIONALISME : Sejumlah pelajar dihukum membaca teks sumpah pemuda karena melanggar aturan lalu lintas

seputartuban.com – Aparat Polsek Rengel, Rabu (28/10/2015) melaksanakan operasi zebra berbeda dengan umumnya. Karena mengusung tema hari sumpah pemuda.

Personil Polsek Rengel yang dipimpin Kapolsek, AKP Musa Bachtiar melakukan pemeriksaan kelengkapan berkendara sesuai prosedur operasi zebra. Namun bagi pelajar yang kedapatan melanggar mendapat perlakuka berbeda. Mereka mendapat teguran dan pembinaan ditempat. Kemudian diminta membacakan teks sumpah pemuda yang telah disiapkan.

Dalam razia ini 6 pelajar melanggar, sebagian besar kelengkapan sepeda motor tidak standar. Mereka dihukum agar membacakan teks sumpah pemudan di depan pos Lantas Rengel. Kawasan pasar Desa Rengel, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban. “Mereka bergantian membaca teks sumpah pemuda” ungkap Kapolsek Rengel.

Dengam inovasi ini diharapkan bermanfaat terhadap pendidikan mental pelajar. Yakni cinta tanah air, toleransi serta persatuan dan kesatuan bangsa. “Pemuda adalah generasi penerus bangsa, penanaman nilai-nilai sumpah pemuda itu sangat penting,” imbuhnya.

Tidak meninggalkan tujuan utama operasi zebra, pelajar ini juga mendapat teguran dan pembinaan. “Kita tegur dan mereka berjanji tidak akan mengulangi pelanggaranya,” jelasnya. MUHAIMIN

Print Friendly, PDF & Email

Terbaru