oleh

Porsi Latihan Atlet Renang POR SD Ditingkatkan

TUBAN

SEMANGAT : Para atlit sedang menjalankan latihan
SEMANGAT : Para atlit sedang menjalankan latihan

seputartuban.com – Menjelang pelaksanaan Pekan Olah Raga Pelajar Sekolah Dasar (POR SD) se Jawa Timur pada tanggal 1 hingga 6 November mendatang, para atlit melakukan latihan tiap hari, di kawasan pemandiang, Desa Bektiharjo, Kecamatan Semanding, Kab. Tuban.

Pelatih Atlit Renang SD, Siswoyo mengatakan minggu terakhir porsi latihan dimaksimalkan. Tiap hari dilatih agar memiliki kesiapan matang untuk bertanding.

“Jauh jauh hari kami hanya latihan lima kali seminggu sekarang kami intensifkan latihan full setiap hari, dan hari ini latihan terakhir disini,” ungkapnya, Rabu (28/10/2015)

Siswoyo tidak memasang target tinggi yakni meraih medali emas. “Kami tidak ingin menekan anak-anak terlalu berat. Jadi yang kami target tidak muluk-muluk. Kami bisa membawa pulang perak saja sudah cukup kalau memang bisa mendapat emas itu malah lebih bagus,” ungkap Siswoyo.

Dalam POR SD yang akan diselenggarakan di Kabupaten Tulungagung itu, sebanyak 12 atlit renang akan diberangkatkan terdiri dari 6 atlit putra dan 6 atlit putri. Mereka akan bertanding kelas 100 meter dan 200 meter.

Untung kelas 100 meter gaya dada, gaya bebas, gaya kupu-kupu dan gaya punggung. Sementara untuk jarak 200 meter, meliputi gaya bebas, 200 meter estafet, dan gaya ganti.

“Ada beberapa kategori nanti yang akan dipertandingkan, sebelum berangkat kesana kami mohon doa restu dan dukungan dari masyarakat Tuban. yang nantinya akan menjadi penyemangat kami,” harapnya. USUL PUJIONO

Print Friendly, PDF & Email

Terbaru