oleh

Nasib Kadus Yang Digrebek Warganya Tunggu Hasil Musdes

seputartuban.com, MONTONG – Nasih seorang  Kepala Dusun (Kadus),   di Desa Talangkembar, Kecamatan Montong, kabupaten Tuban, yang digrebek warganya di rumah istri warganya menunggu hasil Musyawarah Desa (Musdes). Selain itu kasusnya kini masih ditangani Sat Reskrim Polres Tuban atas pelaporan suami dari wanita yang diduga diselingkuhinya tersebut.

Kepala Desa Talangkembar, Kurniali, Kamis (14/1/2021) mengatakan akan dilakukan Musdes untuk membahas kasus ini. Hasilnya akan dilaporkan kepada Camat Montong. “Karena yang mengundang Badan Permusyawaratan Desa (BPD). Kita juga masih menunggu, dan rencananya dalam Minggu ini,” jelasnya melalui pesan singkat.

Menanggapi hal ini, Camat Montong, Suwoto menegaskan dia sudah menyampaikan kepada Kades. Serta meminta agar segera ditindaklanjuti dengan Musdes. “Hasilnya nanti segera dilaporkan untuk dimintakan rekomendasi sesuai hasil Musdes,” jelasnya.

Suwoto menambahkan, ada 2 saran yang diberikan kepada Kades. Pertama yang besangkutan mengundurkan diri. Kedua, karena ini meresahkan warga, dilengkapi dengan permohonan warga untuk diberhentikan dan ditindak lanjuti melalui Musdes.

Kemudian berita acara  hasil Musdes sebagai dasar pengajuan permohonan rekomendasi pemberhentian. “Ini saya  juga menunggu laporan hasilnya dari Kades sampai siang ini belum ada laporan masuk,” jelasnya.

Terpisah, Inspektur Pembantu Investigasi  Inspektorat Kabupaten Tuban, Sukartiwi mengaku pihaknya  belum menerima laporan terkait kasus ini. “Kita belum menerima laporan, mungkin masih ditangani tingkat kecamatan,” katanya.

Hasil penelusuran seputartuban.com, kejadian penggrebekan Kadus yang diduga melakukan perbuatan yang meresahkan serupa juga terjadi sebelumnya di dusun yang sama. Dengan Kadus dijabat sebelumnya. RHOFIK SUSYANTO

Terbaru