oleh

Minat Transmigrasi ke Sulteng ? Ini Ketentuannya

seputartuban.com, TUBAN – Bagi masyarakat yang ingin melanjutkan kehidupan bersama keluarga di tanah baru, di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara ini ada kesempatan emas. Negara menyiapkan sejumlah sarana pendukung yang akan diberikan kepada keluarga transmigran.

Dinas Penanaman Modal, PTSP dan Tenaga Kerja Kab. Tuban menjelaskan melalui program Pembangunan Kawasan Transmigrasi tahun 2021, mengajak masyarakat untuk mengikuti program ini. Syaratnya sudah berkeluarga, berusia antara 19 sampai 51 tahun. Sehat jasmani dan rohani, berkomitmen tinggi untuk memajukan daerah transmigrasi.

Kemudian selanjutnya mengikuti seleksi administrasi, kemudian menyiapkan pemberkasan dokumen. Selanjutnya mengikuti pelatihan sebelum pemberangkatan selama kurang lebih 5 hari. Disesuaikan dengan lokasi dan lahan yang akan ditempati.

Keluarga transmigran akan mendapatkan fasilitasi dari lokasi asal sampai titik kumpul transimgrasi sampai ke lokasi transmigrasi. Mendapatkan peralatan pertukangan dan bibit tanaman. Menerima lahan berupa 0,5 ha, rumah dan pekarangan serta 1,5 ha lahan garapan. Serta memberikan jaminan hidup selama 18 bulan. Untuk jatah hidup tidak diberi bantuan uang tapi bahan pahan untuk kebutuhan sehari-hari.

Bagi yang berminat dapat datang langsung ke Kantor Dinas Penanaman Modal, PTSP dan Tenaga Kerja Kab. Tuban. Jalan Dr. Wahidin Sudiro Husodo no. 32 Tuban. NAL

Terbaru