oleh

Menjaga Proper Emas, Berintegrasi Dengan Lingkungan

Dirut PT Semen Indonesia saat sambutan dalam acara Apresiasu proper emas pabrik Tuban

KEREK

seputartuban.com – Tahun 2012 PT. Semen Indonesia mendapat Proper Emas. Hal ini disampaikan oleh Dwi Sucipto selaku Direktur Utama PT. Semen Indonesia (Persero), di pabrik Tuban, Selasa (23/1/2013).

Dwi mengatakan bahwa dalam memperoleh proper emas ini tidak hanya melaukan pengelolaan lingkungan sesuai dengan undang- undang lingkungan hidup. Namun harus di intregitaskan dengan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR).

Maksudnya, selain melakukan pengelolaan lingkungan dengan baik juga harus menyeimbangkan dengan kebutuhan warga sekitar. Dengan demikian diharapkan warga yang tekena dampak lingkungan perusahaan, merasa tidak terganggu dengan adanya keseimbangan pemberian dana CSR.

Dengan memperoleh proper emas ini, PT. Semen Indonesia akan berusaha mempertahankannya. Melalui melakukan pemberdayaan langsung kepada warga sekitar. Dan melakukan pengelolaan lingkungan sesuai aturan. Menurutnya, pengelolaan yang dilakukan oleh perusahaan sudah sesuai dengan aturan. Meliputi, pengembalian lahan hijau dan reboisasi.

“rencananaya di tahun 2013 ini proper emas akan akmi pertahankan. Dengan melakukan intregitas bersama dengan penggunaan dana CSR. Karena sudah sangat wajar bila perusahaan yang behubungan dengan lingkungan harus memperoleh proper, “ ungkapnya.