oleh

Mbak Ana dan De Anwar Siapkan Solusi Wisata Dengan Rawuh Tuban

seputartuban.com, TUBAN – Pasangan calon (Paslon) nomor urut 1, Khozanah Hidayati dan Muhammad Anwar, beberapa waktu lalu berziarah ke makam waliyullah, Syekh Ibrahim Asmoroqondi. Di Desa Gesikharjo, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban. Usai berziarah, pasangan calon bupati dan wakil bupati itu keliling menyapa para pedagang di lokasi tersebut untuk berkomunikasi. Menggali harapan mereka dan menyampaikan program yang akan dijalankan jika terpilih.

Program yang berkaitan dengan wisata dinamai Rawuh Tuban. Kepada para pedagang disampaikan program ini merupakan integrasi antar lokasi/tempat wisata di Kabupaten Tuban. Antara satu tempat wisata dengan lainnya akan dihubungkan dengan sarana transportasi khusus yang memadahi. Agar para wisatawan dimudahkan untuk akses ke lokasi wisata.

Tuban memiliki kekayaan asset wisata. Dari wisata religi serta beragam wisata alam. Dapat dimaksimalkan untuk peningkatan daerah maupun kesejahteraan masyarakat. “Kami mempunyai program Rawuh Tuban, yakni suatu konsep mengintegrasikan antar tempat wisata agar memudahkan wisatawan dan mendongkrak kesejahteraan masyarakat Tuban,” kata Mbak Ana, panggilan akrab Khozanah Hidayati.

De Anwar, panggilan akrab Muhammad Anwar yang mengiringi Mbak Ana juga mengungkapkan bahwa potensi wisata religi di Tuban sangat potensial. Karena mampu mendatangkan wisatawan luar daerah tiap harinya dalam jumlah yang tidak sedikit. Diantaranya adalah makan bapak dan anak yang sama-sama waliyullah.

Makam Syekh Ibrahim Asmoroqondi dan putranya  Selain itu juga ada makam putranya yakni Maulana Makdum Ibrahim atau biasa disebut Sunan Bonang. De Anwar menjelaskan banyaknya peziarah berdampak langsung dengan perekonomian masyarakat sekitar. Potensi yang besar ini perlu dikelola dengan serius oleh pemimpin Tuban agar dapat berdampak lebih luas untuk masyarakat.

“Potensi wisata di Tuban ini luar biasa, sehingga harus dikelola dengan baik agar dapat menyejahterakan masyarakat Tuban. Salah satunya melalui program kami Rawuh Tuban,” katanya. TIM

Komentar

Budayakan komentar dengan santun

Terbaru