oleh

Ini Bukti De Anwar Humble, Dekat Lintas Batas

seputartuban.com, TUBAN – Muhammad Anwar yang biasa disapa De Anwar, calon wakil bupati Tuban nomor urut 1 berpasangan dengan Khozanah Hidayati dikenal Humble. Kata itu tepat disematkan kepadanya. Karena belakangan ini bukti atas sederhana, rendah hati dan ramah (humble) terbukti.

Hasil blusukan De Anwar di masyarakat, terlihat tidak jarang dia membaur bersama mereka dari lintas latarbelakang. Bahkan tidak jarang berbagai candaan maupun memberikan api saat mereka akan merokok. Kondisi ini jarang bagi sebagian tokoh lainnya. Mulai dari kalangan nelayan, petani, pedagang dan lainnya.

Kesempatan serupa juga terjadi saat momentum dialog dengan PWI Tuban. Dalam rangkaian hari saat hari itu, De Anwar bertemu dengan calon bupati dan wakil bupati lainnya. Saat itu dia juga memberikan api saat calon wakil bupati tuban lainnya yang akan merokok. Kejadian itu sontak menjadi sorotan orang-orang disekitar kejadian. Karena hal ini jarang terjadi, dengan rivalitas yang semakin memanas, justru situasi itu dapat terjadi dengan alamiah.

Kondisi serupa juga terjadi saat debat publik di salah satu TV swasta program dari KPU Kabupaten Tuban. Salah satu calon Bupati Tuban, karena suatu hal terjatuh. De Anwar satu-satunya rival politik dari pasangan calon tersebut yang datang membantu memapah calon tersebut. Hal ini juga menjadi sorotan masyarakat, karena spontanitasnya menunjukkan kesederhanaan, rendah hati dan ramah.

Muhammad Anwar, saat ditanya tentang kejadian-kejadian yang menyentuh ini dia mengatakan hal itu murni terjadi secara spontanitas. “Ya ndak tahu sebabnya, itu mengalir saja, spontanitas,” katanya.

Lebih lanjut dia mengaku apa yang dilakukan tidak lain hanya panggilan jiwanya saja yang mengalir untuk berperilaku seperti itu. Dia merasa baik-baik saja berperilaku demikian dalam segala situasi. “Ini dari dalam diri, tidak memikirkan situasi atau politik. Mengalir begitu saja, saya nyaman-nyaman saja,” imbuhnya. TIM

Komentar

Budayakan komentar dengan santun

Terbaru