oleh

Malam Libur Kerja, Bupati Tuban Lantik Ratusan Pejabat

seputartuban.com, TUBAN – Pada malam libur jam kerja, Sabtu (08/01/2022), Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky, melantik sebanyak 530 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) pada jabatan pimpinan tinggi pratama, administrator, pengawas, dan fungsional dilingkungan Pemkab Tuban. Pengambilan sumpah jabatan yang dilaksanakan di Pendopo Krido Manunggal Tuban, juga turut  hadir pula Forkopimda Tuban dan Sekda Tuban, Budi Wiyana.

Pada kesempatan itu, Bupati Tuban, mengungkapkan pelantikan pejabat eselon II, III, dan IV Pemkab Tuban dalam rangka mengisi kekosongan formasi pada sejumlah dinas atau Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Sekaligus melaksanakan Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) yang baru. “Mengacu pada SOTK dan nomenklatur terbaru, terdapat beberapa OPD yang mengalami penyesuaian,” ungkapnya.

Bupati Tuban yang akrab di sapa Mas Bupati menjelaskan, secara umum pejabat eselon II tidak berubah banyak. Hanya ada beberapa yang harus mengalami penyesuaian karena adanya perampingan OPD.

Mas Bupati juga meminta agar semua pejabat yang telah dilantik, segera menyesuaikan dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) pada tempat kerja yang baru, dan melaksanakan tugas sebaik-baiknya dengan prinsip sinergitas dan kolaboratif. “Pejabat yang dilantik agar segera bersinergi dan segera melaksanakan tugas-tugasnya dengan sebaik- baiknya,” harapnya.

Selain itu, Mas Bupati menekankan agar tiap OPD kedepannya memiliki desa binaan. Tujuannya, agar program OPD akan lebih terarah. Tidak hanya itu, penggunaan sejumlah anggaran yang teralokasikan akan lebih efisien. Pendampingan OPD ditiap desa diharapkan mampu mendukung penguatan perekonomian mulai dari tingkat rumah tangga. “Sehingga, melahirkan wirausaha baru dan mendukung peningkatan perekonomian masyarakat Kabupaten Tuban,” tuturnya.

Diketahui, beberapa Pejabat yang dilantik diantaranya adalah Kepala Bappedalitbang dijabat Agung Triwibowo. Kepala Pelaksana BPBD dijabat Sudarmaji. Kepala BPPKAD dijabat Teguh Setyobudi. Direktur RSUD Koesma Tuban dijabat dr. Moh. Masyhudi. Kepala Satpol PP dan Damkar dijabat Gunadi.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan dijabat Bambang Irawan. Kepala Dinas PMPTSP dijabat Endah Nurul Kumarijati. Kepala Dinakerin dijabat Sugeng Purnomo. Kepala Dispendik dijabat Joko Priyono. Kepala Dinkespenduk dan KB dijabat Bambang Priyo Utomo.

Kepala Dispersip dijabat Nur Khamid, Kepala Disbudporapar Moh. Emawan Putra. Kepala Dinas PUPRPRKP dijabat Agung Supriadi. Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan dijabat Eko Arif Julianto. Kepala Dinas KUKM dijabat Agus Wijaya, Kepala Dinsos P3A dan Pemasdes dijabat Eko Julianto. Kepala Diskominfo dan Statistik dan Persandian dijabat Arif Handoyo. Selain pejabat eselon II, juga dilakukan penataan pejabat sesuai dengan SOTK terbaru.

Diketahui, gegara molornya pelantikan ini, membuat ASN di Kabupaten Tuban telat menerima gajinya pada awal tahun 2022 ini. Karena sesuai peraturan, pemerintah daerah tidak dapat mencairkan gaji jika belum disesuaikan dengan SOTK baru. Dalam pelantikan ini juga nampak tidak hadir Wakil Bupati Tuban, H. Riyadi. RHOFIK SUSYANTO

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru