oleh

Makam kakek Cak Nun Dibongkar

TUBAN

seputartuban.com – Jenazah yang sudah terkubur 42 tahun dikawasan makam Sunan Bonang, Kelurahan Kutorejo, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban, Kamis, (16/01/2014) dibongkar. Karena jasadnya mau dipindahkan ke Kabupaten Jombang.

PROGRAM : Proses pembongkaran makam kakek cak nun
PROGRAM : Proses pembongkaran makam kakek cak nun

Munurut Abdullah Thoyib (52), warga Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan, yang juga paman Ainun Nadjib (Cak Nun). Saat dikonfirmasi dilokasi makam mengatakan, pembongkaran ini berhubungan dengan program keluarga besar Cak Nun.

Yakni jasad keluarga yang meninggal disemayamkan di pemakaman keluarga. Yang berada di Desa Desa Manduro, Kecamatan Gabuh, Kabupaten Jombang. “Pembokaran jasad yang dilakukan ini, kalau sudah selesai akan segera kita bawa ke Jombang,” jelasnya

Almarhum H. M Ichsan yang makamnya dibongkar ini merupakan bapak dari Nur Halimah, ibunya Cak Nun. Lahir pada tahun 1902 dan wafat tahun 1972. Semasa hidupnya bekerja sebagai wiraswata, selain itu almarhum sebagai santrinya Sunan Mbonang sekaligus ustadz bagi santri lainnya. Maka pada saat itu semua santri yang ada di sunan mbonang kebanyakan dimakamkan dikawasan ini. (am)

Print Friendly, PDF & Email

Terbaru