oleh

Mahasiswa UT Galang Dana Asap Sumatera

TUBAN

PEDULI: Mahasiswa universitas terbuka (UT) di Kabupaten Tuban menggelar aksi solidaritas  penggalangan dana untuk para korban bencana asap yang ada di Riau, Rabu (14/10/2015) pagi.
PEDULI: Mahasiswa universitas terbuka (UT) di Kabupaten Tuban menggelar aksi solidaritas
penggalangan dana untuk para korban bencana asap yang ada di Riau, Rabu (14/10/2015) pagi.

seputartuban.com-Puluhan mahasiswa universitas terbuka (UT) di Kabupaten Tuban menggelaraksi solidaritas penggalangan dana untuk para korban bencana asap yang ada di Riau, Rabu (14/10/2015) pagi.

Dengan bersemangat para sivitas akademika ini menyodorkan kardus memnita sumbangan kepada warga yang tengah melinta di perempatan Jalan Basuki Rahmad Tuban.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sahabat kita yang terkena musibah asap diRiau,” kata koordinator aksi, Anggik, saat melakukan penggalangan dana.

Menurut dia, hasil penggalanhan dana akan diserahkan kepada mahasiswa UT di Riau untuk disalurkan kepada yang membutuhkan.

Selain itu, para mahasiswa meminta kepada pemerintah agar serius dalam menangani bencana asap yang sudah memakan korban jiwa.

“Pemerintah harus bertindak tegas dan mengusut para pelaku pembakaran hutan yang nyata-nyata telah melakukan kejahatan kemanusiaan. Presiden harus menepati janjinya dan segera menangani bencana asap agar korban tidak terus berjatuhan,” imbuh Winda mahasiswa lainnya.  MUHLISHIN

Print Friendly, PDF & Email

Terbaru