oleh

Dua Jamaah Haji Tuban Meninggal di Makkah

TUBAN

KEMBALI PULANG: Rombongan jamaah haji Tuban saat turun tiba Kompi Senapan C Jalan Sunan  Kalijaga, Rabu (14/10/2015) pagi.
KEMBALI PULANG: Rombongan jamaah haji Tuban saat turun tiba Kompi Senapan C Jalan Sunan Kalijaga, Rabu (14/10/2015) pagi.

sepurtuban.com-Dua jamaah haji asal Kabupaten Tuban tak sempat bergabung dengan 631 pulang ke Tanah Air karena meninggal dunia di Makkah Al Mukaromah.

Kedua jamaah haji yang meninggal dunia saat menjadi tamu Allah tersebut adalah adalah Nasir (80) asal Kecamatan Tambakboyo dan Supri (74) warga dari Kecamatan Palang. Keduanya tergabung dalam kloter 35.

Kasi Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tuban, M Abdul Ghofar, menegaskan keduanya bukan korban tragedi Mina maupun crane namun karena sakit dan faktor usia lanjut.

“Keduanya wafat setelah menyelesaikan seluruh rangkaian sarat rukun ibadah haji. Artinya sudah sempurna,” tutur Ghofar saat melakukan prosesi upcara penjemputan kedatangan haji asal Tuban yang berlangsung di Kompi Senapan C, Rabu (14/10/2015) pagi.

Dia menjelaskan, Haji Nasir meninggal karena akibat kondisi fisik yang lemah karena faktor lanjut usia. Sedangkan jamaah haji bernama Supri meninggal setelah mendapatkan perawatan intensif karena sesak nafas.

“Kedua jamaah haji yang wafat tersebut sudah dikebumikan di Makkah setelah medapatkan izin dari pihak keluarga,” tandas Ghofar.

Sementara kepada para jamaah yang sudah tiba di kampung halamannya maing-masing, dia mengimbau untuk segera memeriksakan kesehatannya di puskesmas terdekat. Hal ini dilakukan untuk melihat apakah kondisi tubuh mereka sudah dapat beradaptasi dengan cuaca di Tanah Air atau belum. ARIF AHMAD AKBAR

Print Friendly, PDF & Email

Terbaru