oleh

Lindra-Riyadi Menangi Pilkada Tuban 60 Persen, Ini Kata Didik Mukrianto

seputartuban.com, TUBAN – Hasil realcount tim pemenangan pasangan calon bupati dan wakil bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky dan H. Riyadi diumumkan memperoleh suara 60 persen pemilih. Kemenangan ini diumumkan pada Rabu (09/12/2020) malam. Di pusat komando (Posko) Riyadi Center (RC), Desa Maibit, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban.

Didampingi petinggi partai pengusung dan disaksikan pendukungnya, hasil penghitungan cepat tim pemenangan diumumkan kepada masyarakat dihadapan wartawan. “Berdasarkan Pusat Tabulasi Penghitungan Suara yang kami buat, Alhamdulillah kesadaran masyarakat yang menggunakan hak pilihnya mencapai lebih dari 60 persen,” jelasnya.

Perolehan ini terpaut jauh daripada perolehan suara dari pasangan calon (Paslon) lainnya. Khozanah Hidayati 24 persen dan Setiajit-Armaya Mangkunegara 16 persen. “Insya Allah potret ini merepresentasikan harapan akan hadirnya Bupati dan Wakil Bupati yang benar-benar sesuai aspirasi. Warga masyarakat berharap mendapatkan pemimpin yang mampu memajukan daerahnya. Termasuk menyejahterakan masyarakat dalam balutan pembangunan yang berkeadilan di Kabupaten Tuban,” kata Didik Mukrianto, Plt Ketua DPC Partai Demokrat Tuban.

Dari hasil tabulasi penghitungan cepat tersebut suara sah yang masuk sudah 98,21 persen. Pasangan Lindra-Riyadi memperoleh 60 persen. “Kami akan terus mengawal kemenangan ini hingga Pleno KPUD Tuban. Kami berharap segenap tim, relawan, pendukung, simpatisan dan pemilih Lindra-Riyadi untuk terus waspada, dan mengawal hingga Pleno KPUD penetapan hasil selesai,” imbuhnya.

Plt Ketua DPC yang juga anggota DPR RI tersebut juga mengajak kepada seluruh relawan, tim pemenangan dan pendukung Lindra-Riyadi untuk tetap mengawal proses Pilkada sampai selesai. Agar terjaga demokratisasi dan terhindar dari kecurangan maupun penyimpangan. Selain itu juga diminta untuk tetap sabar menunggu penetapan KPU Kabupaten Tuban.

“Atas nama pribadi, bagian Timses dan Ketua DPC Partai Demokrat Tuban menghaturkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada segenap Timses, relawan, pendukung, simpatisan dan pemilih Lindra-Riyadi atas perjuangan, dan kebersamaannya selama ini. Yang tidak mengenal lelah bersama-sama dengan Paslon kita menjemput harapan, dan selalu berdiri di hati dan fikiran rakyat Tuban,” ungkapnya.

Politisi seorang doktor ilmu hukum tersebut berpesan kepada segenap penyelenggara Pemilu baik KPU dan Bawaslu Tuban berserta jajarannya yang telah bekerja dalam menyelenggarakan Pilkada Tuban 2020.

“Kepada segenap jajaran Kepolisian yang telah menjaga proses demokrasi ini bisa berjalan secara demokratis dan keamanan serta ketertiban terjaga dengan baik. Sahabat-sahabat pers yang menjadi bagian penting dalam menyukseskan Pilkada ini. Kepada segenap lapisan masyarakat saya mengapresiasi dan berterima kasih atas partisipasi dan kesadaran tingginya dalam menjalankan demokrasi ini,” imbuhnya.

Lebih lanjut Mas Didik, panggilan akrab Didik Mukrianto mengapresiasi khusus kepada pasangan calon Lindra-Riyadi. “Kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang setinggi-tingginya dalam membangun pendidikan politik yang sangat luar biasa di Tuban. Saya dan Tim memohon maaf apabila selama ini ada kekilafan dan kesalahan baik sengaja dan tidak disengaja,” ungkapnya.

Kemenangan ini menurut Ketua Karang Taruna Nasional itu didedikasikan untuk kemajuan Kabupaten Tuban, untuk Kesejahteraan dan Kemakmuran Masyarakat Tuban secara berkeadilan. Makmur dan sejahtera bersama-sama. 

“Salam hormat dari Mas AHY dan Ketum Partai Demokrat, Salam hangat dari Mas Emil Dardak Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur. Untuk segenap paslon nomor urut 2, Timses, relawan, pendukung, simpatisan dan Masyarakat Tuban. Insyallah kedepan Tuban semakin baik dan maju,” pungkasnya. NAL

Terbaru