oleh

Lawan 13 Perguruan, SH Terate Juara Umum Porkab VI Tuban

seputartuban.com, TUBAN – Perguruan Persaudaraan Setia Hati Terate (SH Terate) Cabang Tuban, meraih juara umum dalam Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) VI tahun 2021 Kabupaten Tuban. Atlet-atlet SH Terate mampu bersaing dari 111 atlet perwakilan 13 perguruan anggota Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kab. Tuban.

Pertandingan yang digelar di gedung tenis indoor Tuban dilaksanakan selama 3 hari, mulai 12 sampai 14 November 2021. 13 perguruan yang mengikuti pertandingan ini yakni SH Terate,Pencak Organisasi, Pagar Nusa, IKS PI Kera Sakti, Pagar Nusa, Tapak suci, Persibas Asad, Merpati Putih, Perisai Diri, Cipta Sejati, Kusaki, Puspa Nurani  dan Gasmi.

Sekretaris Panitia PORKAB VI Cabor Pencak Silat, Doni Yanu Ariyanto berharap bagi atlet yang menjadi juara di Porkab ini, dapat disiapkan untuk mewakili pertandingan pencak silat di tingkat provinsi. “Kita harapakan dari Porkab ini muncul lagi atlet pencak silat yang berbakat, yang bisa berprestasi di tingkat provinsi nantinya,” harapnya.

Doni menambahkan, sesuai dengan petunjuk teknis (Juknis) untuk Cabor Pencak Silat PORKAB VI  di hitung perolehan medali terbanyak. Medali terbanyak yang pertama diraih oleh perguruan pencak silat  SH Terate dengan 17 medali dengan rincian 10 Emas dan 5 Perak dan 2 Perunggu. Pencak Organisasi mendapatkan 7 Emas, 2 Perak dan 2 Perunggu. Ketiga Pagar Nusa mendapatkan 2 Emas, 5 Perak dan 2 Perunggu. “Untuk para Atlet pencak Silat, tetap jaga seportifita dalam bertanding,” pungkasnya.

REKAPITULASI-MEDALI-PORKABVI-TUBAN

Peringkat empat diraih IKS PI Kera Sakti, kemudian secara berurutan posisi dibawahnya diraih PRSH, Tapak Suci, Persinas ASAD, Merpati Putih, Perisai Diri, Cipta Sejati dan KUSAKI. Sedangkan Puspa Nurani dan GASMI tanpa memperoleh medali. Sedangkan 6 perguruan silat dibawah IPSI Tuban lainnya tidak mengirimkan atletnya dalam pertandingan ini.

Ketua SH Terate Cabang Tuban, Lamidi, S.P, menyampaikan terima kasih kepada KONI, IPSI Tuban, Panitia Penyelenggara karena telah memberikan sarana meningkatkan prestasi para pesilat Tuban melalui kompetisi PORKAB. Serta kepada seluruh official tim SH Terate Cabang Tuban beserta atlet dan para sesepuh.

“Terima kasih kepada semua pihak atas event ini, semoga menjadi motivasi kepada seluruh pengurus dan adik-adik kami agar terus berprestasi. Pencak Silat adalah warisan budaya bangsa Indonesia yang diakui dunia harus terus kita jaga dan lestarikan sebagai identitas bangsa. Terima kasih kepada pengurus dan pelatih serta atlet SH Terate Cabang Tuban,” ungkapnya. RHOFIK SUSYANTO

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru