oleh

HJT Tuban ke-728, Siswa Prestasi Diberi Penghargaan

seputartuban.com, TUBAN – Para siswa SD dan SMP di Kabupaten Tuban, Jumat (12/11/2021) mendapatkan perhatian dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban). Selian itu juga guru berprestasi juga mendapatkan apresiasi.

12 siswa terdiri dari 5 siswa SD dan 7 siswa SMP mendapatkan penghargaan. Mereka berprestasi tingkat kabupaten. Mulai perlombaan festival seni, kompetisi olahraga, lomba bidang studi. Sedangkan 3 guru yang beprestasi tingkat nasional adalah bidang mendongeng maupun guru PAUD inovatif. Penyerahahan penghargaan diberikan langsung oleh Bupati Tuban didampingi Wakil Bupati Tuban dan pimpinan daerah Kab. Tuban. Usai upacara peringatan HUT Hari Jadi Tuban (HJT) ke-728 di Halaman Kantor Bupati Tuban.

Sekretaris Dinas Pendidikan (Diknas) Kabupaten Tuban, Witono, menjelaskan pemberian penghargaan ini sebagai wujud nyata apresiasi dan memberikan motivasi kepada seluruh elemen pendidikan di Tuban.

“Tujuan pemberian penghargaan kepada siswa yaitu untuk mendidik mereka dan membuat mereka senang atas perbuatan atau pekerjaan yag dilakukan. Selain itu dapat meningkatkan kemanpuan siswa untuk memperbaiki prestasi yang telah dicapai,” katanya.

Sekretaris Diknas yang juga Ketua PGRI Kab. Tuban, menambahkan penghargaan ini sangat bermanfaat . Untuk yang bersangkutan maupun kepada peserta didik maupun tenaga kependidikan di Tuban.

“Untuk guru mengangkat harkat dan martabat guru. Meningkatkan motivasi berprestasi bagi guru dalam melaksanakan tugas profesionalnya dan memberi kebanggaan atas prestasinya serta memacu kinerja dan disiplin. Semoga semakin banyak prestasi kedepannya,” tutupnya. NAL

Terbaru