oleh

Lapas Tuban Terima Pindahan Dua Napi Teroris

seputartuban.com, TUBAN – Lapas kelas  II B Tuban menerima pindahan Nara Pidana Teroris (Napiter) dari Rutan Polda Metro jaya, Kamis ( 17/12/2020). Hal itu keputusan antara Densus 88 yang berkoordinasi dengan Direktoral Jendral Pemasyarakatan. Sehingga Lapas Tuban statusnya hanya menerima pemindahan kedua Napiter tersebut.

“Kita menerima Napiter tersebut hasil dari kordinasi antara Densus 88 dan Direktorat Jendral pemasyarakatan,” kata Kepala Lapas kelas IIB Tuban, Suwarno, Jumat (18/12/2020).

Dijelaskan, Suwarno bahwa kedua Napiter tersebut berasal dari Jawa Tengah. Saat pemindahan ke Tuban, kedunya dibawa dnegan menggunakan kendaraan Bus Polda Metro Jaya dan dikawal ketat dari Densus 88. “Kedua Napiter akan dipisah blok,” jelasnya.

Terpidana kasus terorisme itu telah dijatuhi hukuman. Di Pengadilan Negeri daerah Jakarta dengan masa kurungan selama 5 tahun 6 bulan. Sudah dijalani 1 tahun 7 bulan. Dengan sisa masa tahanan atau bebas tertanggal 18 Mei 2024 mendatang. 

“Sedangkan yang satunya dijatuhi hukuman 5 tahun 6 bulan dan telah menjalani masa tahanan 1 tahun 1 bulan. Akan bebas per tanggal 15 Mei 2026,” pungkasnya. RHOFIK SUSYANTO

Terbaru