oleh

Kurangi Pengangguran, DPRD Akan Kawal Perda Ketenagakerjaan

seputartuban.com, TUBAN – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban, H. M. Miyadi berkesempatan memberikan materi pada Zoom Meeting Pemuda Desa Kualitas Internasional (PDKI), Rabu (08/06/2022).

Selain Ketua DPRD Tuban, bergabung juga dalam zoom, Direktur Trans-Pacific Petrochemical Indotama (TPPI) Andy Arvianto, Ketua PDKI Agung Pratama, dan berbagai perwakilan dari mahasiswa dan masyarakat.

Ketua DPRD  Tuban H. M. Miyadi mengapresiasi kepada PDKI atas terlaksananya 2.0 Exclusive Webinar tersebut. Dan webinar itu perlu ditindaklanjuti untuk mengawal proses berjalannya perda tentang ketenagakerjaan.”Perda ini sangat penting untuk kita kawal, karena ini berdampak pada pengurangan angka pengangguran,” kata Ketua DPRD yang juga Ketua DPC PKB Tuban itu.

Selain itu, menurut Miyadi, peran pemerintah dan perusahaan juga harus dioptimalkan dalam memberikan program Corporate Social Responsibility (CSR). untuk mengurangi angka kemiskinan khususnya di Tuban. “Artinya, CSR ini harus tepat sasaran. Agar dana yang telah digelontorkan dapat memberikan manfaat betul terhadap masyarakat,” ungkapnya.

DPRD Tuban akan mendorong pemerintah daerah untuk menciptakan balai latihan kerja. Namun, hal itu juga harus dikomunikasikan terlebih dahulu dengan masing-masing perusahaan. Agar tahu peluang pekerjaan apa yang dibutuhkan. “Kalau tidak dikomunikasikan terlebih dahulu, maka akan rugi. Karena tidak sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh perusahaan tersebut,” sambungnya.

Miyadi menegaskan, bahwa di DPRD adalah tempatnya para karyawan unjuk rasa tentang tenaga kerja. Maka dia berharap, baik TPPI maupun perusahaan lain untuk tidak bosan jika DPRD sering berkunjung ke perusahaan-perusahaan di Tuban.”Karena itu adalah bagian bentuk dari kami dalam menyelesaikan aspirasi dari masyarakat sendiri,” tegasnya. PAR/RHOFIK SUSYANTO

Print Friendly, PDF & Email