oleh

Kurang Waspada, Truk Terjun Ke Sungai

JENU

seputartuban.com – Diduga kurang waspada saat mengemudi, mengakibatkan sebuah truk terjung kesungai. Hal ini disebabkan karena penyempitan jalan tidak disertai rambu lalu lintas, dan kurangnya kewaspadaan sopir. Akibat kejadian ini sempat membuat arus lalu lintas terganggu.

Kondisi bangkai truk yang terjun ke sungai
Kondisi bangkai truk yang terjun ke sungai

Kejadian ini bermula saat truk Nopol H 1391 UH bermuatan kayu melintas dari arah Tuban menuju Semarang. Pada KM 2 masuk kawasan Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban truk menabrak pembatas jalan, dan langsung terjung kesungai.

Beruntung akibat dalam kecelakaan tunggal ini tidak terdapat korban jiwa. Sopir truk, Juma’in (50) dan kedua keneknya, Fathul Muin (29) dan Heri (16), warga Desa Kedungsari, Tembalang, Semarang selamat. Namun Heri sempat mendapatkan perawatan di Puskesmas setempat karena mengalami luka ringan. “tiba tiba jatuh ke sungai ini markanya nggak ada,” ungkap Fathul Muin.

Kondisi bangkai truk yang terjun ke sungai
Kondisi bangkai truk yang terjun ke sungai

Bangkai truk sempat dibiarkan selama 2 jam. Hal ini membuat pengguna jalan mengurangi laju kendaraanya untuk melihat kejadian ini. Hingga membuat arus lalu lintas terganggu. Sopir dan kenek truk sama-sama menyesalkan kurangnya rambu lalu lintas dikawasan ini. (pit)

Terbaru