Published On: Sab, Jan 19th, 2013

Kurang Kuasai Medan, Avanza Masuk Sawah

Share This
Tags

Penulis : Hanafi

MERAKURAK

mobil masuk sawah

Kondisi mobil yang masuk ke areal persawahan

seputartuban.com – Nasib naas dialami Andi Erwanto (17), warga Desa Tasikmadu, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban. Saat melintas di jalan Desa Kapu, Kecamatan Merakurak, Tuban, mobil avanza warna hitam yang dikemudikanya masuk area persawahan sedalam hampir 5 meter. Jum’at (18/1/2013), sekitar pukul 11.30 WIB.

Untungnya tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Kejadian berawal saat mobil Avanza nopol S 824 HG berpenumpang 2 orang, dan dikemudikan Andi Erwanto, tanpa punya SIM tersebut melaju dari arah utara menuju selatan. Saat melintasi jembatan desa setempat, mobil terlalu ke kanan, sehingga keluar dari badan jalan.

Karena jalan menurun tajam, mobil sulit dikendalikan, hingga melaju masuk ke areal persawahan milik Sukardi (33) warga Dusun Mbongkol, Desa Sumurgung, Kecamatan Tuban. “Ini tadi saya juga diberitahu tetangga, kalau ada mobil masuk sawah. Terus saya kesini, baru kemarin saya tanami padi,” ujar Sukardi.

Kapolsek Merakurak, AKP Ridwan Maliki, saat berada dilokasi kejadian mengatakan bahwa, dari penuturan  sopir, diketahui mobil melaju kencang dari arah utara menuju selatan. Diduga karena kurang menguasai medan, hingga akhirnya masuk areal persawahan.

“Sudah akan diderek, mungkin sopirnya tidak hafal medan, karena jalan turunan. Dan kencang naiknya, ” ungkapnya.

Baru sore harinya sekitar pukul 16.00 WIB, mobil Avanza sudah berhasil dievakuasi dan diangkat dari sawah. Kejadian ini membuat banyak warga sekitar datang kelokasi kejadian untuk melihat kecelakaan tunggal tersebut. Akibat kejadian ini, pemilik sawah merugi karena tanaman padinya rusak.

Ditempat yang sama, saat mobil derek sedang melakukan evakuasi, seorang pemuda mengendarai motor juga menjadi korban kecelakaan. Saat itu, pemuda tersebut menghindari mobil derek yang akan evakuasi mobil.

Dan saat ia menghindar hingga keluar badan jalan, nahas motornya tergelincir dan masuk sawah juga. Seketika itu, sejumlah warga dan polisi berusaha menolong korban dan mengevakuasinya ke daratan bersama motornya.

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Videos