oleh

Komunitas Stand Up Comedy Jagong bareng Mbak Ana

seputartuban.com, TUBAN – Dengan mengusung tema Tuban Tertawa Ceria yang di selenggarakan oleh Komunitas Stand Up Comedy Tuban dalam rangkaian acara menyambut Pilkada Tuban dengan tag line “Pilkada Damai” di resto salah satu hotel di kawasan Perbon, Tuban, Senin (16/11/2020).

Dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, seperti mewajibkan memakai masker, mencuci tangan dan hand sanitizer serta jarak kursi yang di tata berjauhan. Kegiatan yang diselenggarakan walau sederhana namun acara tersebut terkesan meriah. Dikarenakan seluruh pengunjung mampu dibuat tertawa terbahak-bahak oleh beberapa komika yang tampil.

Menurut Ketua Stand Up Comedy Tuban, Agus Wahyudi mengatakan, acara tersebut merupakan harapan dari para anggota komunitas Stand Up Comedy Tuban agar pilkada tahun ini berlangsung dengan damai. “Kita harus menyikapi pilkada ini secara dewasa tanpa harus ada perselisihan, dan saling menjelekkan,” ujarnya.

Pria yang terkenal dengan nama panggung Yudika ini juga mengundang salah satu calon Bupati Tuban, Khozanah Hidayati yang dikenal dengan julukan Mbak Ana yang berpasangan dengan Muhammad Anwar yang akrab disapa De Amwar. Dikarenakan sangat mengenal calon dengan nomor urut 1 ini mulai dari sering bertemu disetiap acara atau kegiatan yang ada di Kabupaten Tuban. “Saya sering menjadi moderator, MC dan acara lainnya dan mbak Ana juga hadir di acara-acara tersebut,” jelas Yudi.

Lebih lanjut, pria asli Tuban ini mengatakan mengagumi sosok Mbak Ana ini karena beliau terkenal baik, humoris serta berakhlakul Karimah. Mbak Ana memiliki akhlak yang terpuji merupakan salah satu golongan macam akhlak yang harus dimiliki setiap umat muslim. Adapun contoh macam akhlak tersebut diantaranya sikap rela berkorban, jujur, sopan, santun, tawakal, adil serta sabar.

“Kami sering bercanda dalam setiap pertemuan, beliau sangat sabar, tidak pernah marah dan sangat dewasa menyikapi apapun,” ungkap Yudi.

Selanjutnya Yudika menambahkan, dalam kegiatan tersebut sosok Mbak Ana menunjukkan tertawa yang tulus tanpa di buat-buat. Tidak emosional dan tidak terlihat bertujuan untuk melecehkan siapapun walaupun teman-teman melontarkan kritikan. “Saya lihat beliau bisa menikmati dan bersikap dewasa walaupun terkadang kritikan mengarah ke beliau, pemimpin seperti inilah yang kita butuhkan,” terangnya.

Di sisi lain, Pria yang juga masih aktif bekerja di salah satu hotel di Tuban ini menjelaskan, Kabupaten Tuban membutuhkan sosok pemimpin yang benar-benar siap dan dewasa. Apalagi program-program dari Paslon nomor urut 1 ini banyak yang mendukung kegiatan kepemudaan. “Ketika sebuah kritikan dianggap membahayakan dan menjadikan musuh berarti orang tersebut belum siap menjadi pemimpin,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Calon Bupati Tuban, Khozanah Hidayati mengatakan, kehadirannya memenuhi undangan dari teman-teman komunitas Stand Up Comedy Tuban ini merupakan angin segar disela penatnya masa kampanye Pilkada 2020. “Ini merupakan kebahagiaan tersendiri, dikarenakan saya bisa terhibur oleh lelucon yang dilontarkan oleh teman-teman komunitas,” kata Mbak Ana.

Menurutnya, kegiatan seperti ini sudah seharusnya lebih sering di selenggarakan. Sebab, anak-anak muda Kabupaten Tuban butuh ruang yang seluas-luasnya untuk bisa menunjukkan kemampuan dan bakat mereka. “Teman-teman Stand Up Comedy mampu memberi warna terhadap perkembangan politik di Kabupaten Tuban,” paparnya Mbak Ana.

Kata Mbak Ana, kritikan yang dikemas dengan kelucuan dari para komika ini mampu memberikan masukan kepada calon Bupati Tuban. Terutama, terkait perkembangan dan tentang kepemimpinan di bumi Ronggolawe ini. “Stand up comedy merupakan salah satu alternatif hiburan bagi kita dan nantinya saya berharap bisa lebih sering bertemu teman-teman komunitas Stand Up Comedy Tuban,” pungkasnya. RLS/FIK

Komentar

Budayakan komentar dengan santun

Terbaru