oleh

Klenteng Kwan Sing Bio Rayakan Imlek Dengan Sederhana

TUBAN

seputartuban.com – Menyambut Tahun Baru Imlek 2565, pada 31 Januari 2014, di Klenteng Kwan Sing Bio Tuban, Jl. Marthadinata. No. 33 Tuban tidak nampak ada persiapan mewah. Karena dalam perayaan kali ini akan dilakukan dengan cara sederhana.

Kwan Sing Bio
Klentheng Kwan Sing Bio Tuban

Wakil Ketua Umum Klenteng Kwan Sing Bio (KSB) Tuban, Liu Pramono, saat ditemui di sekretariat KSB, Senin  (27/1/2014) mengatakan perayaan tahun baru imlek 2565 ini tidak ada acara spesial. Hanya saja mempersiapkan Tempat Ibadah Tri Dharma (TITD) untuk seluruh umat KSB.

Malam tahun baru, akan dilakukan ritual sembahyang oleh seluruh umat lokal Tuban maupun luar daerah. “Jadi perayaan imlek tahun ini tidak ada panggung hiburan untuk masyarakat umum,” jelas Liu.

Ditanya perayaan tahun baru Imlek secara sederhana ini disebabkan polemik internal KSB yang masih berlangsung. Liu Pramono membantahnya, karena persiapan perayaan sudah diserahkan kepada karyawan KSB. “Persiapan tahun baru imlek sudah kita serahkan kepada karyawan Klentheng. Mudahan-mudahan saat perayaan tidak ada sesuatu yang tidak diinginkan,” harap Liu Pramono. (am)

Terbaru