oleh

Kiprah Konsisten Ketua DPRD Tuban, Dari Hati Berbagi Saat Pandemi

seputartuban.com, TUBAN – Situasi Pandemi Covid-19 yang melanda negeri ini termasuk Kabupaten Tuban membuat masyarakat terdampak semakin luas. Ketua DPRD Tuban, M. Miyadi terpanggil untuk ikut berperan langsung membantu masyarakat. Melalui kegiatan rutinitas mingguannya dengan membagikan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

Setiap seminggu, Ketua DPRD Tuban yang juga Ketua DPC PKB Tuban itu membagikan bantuan kepada kelompok masyarakat berbeda. Bahkan juga pembagian langsung dilakukannya kepada masyarakat. Terakhir mendapat jatah bantuan adalah Paguyuban Pekerja Seni Tuban (PPST). Dengan menerima 50 paket beras masing-masing 5 Kg.

“Mungkin ini tidak seberapa dibanding dampak yang dirasakan masyarakat. Tapi ini langkah pribadi yang harus saya lakukan. Selain wujud nyata mengajak seluruh elemen masyarakat agar saling membantu dalam situasi seperti ini,” katanya.

Upaya yang dilakukan ini murni karena panggilan jiwa terhadap sesama. “Jumlahnya terbatas karena pribadi. Tapi secara formal fungsi dewan sudah kami jalankan dengan eksekutif terkait penanganan dampak Pandemi Covid-19. Selebihnya kita akan terus dorong eksekutif,” imbuhnya.

Selain membantu, kegiatan sosial ini juga memiliki dampak positif lainnya. Yakni politisi mantan aktivis tersebut juga sekaligus melihat dan mendengar secara langsung kondisi masyarakat. Dari beragam pekerjaan yang terdampak Covid-19. “Semua hasil interaksi dengan masyarakat menjadi bahan berharga untuk kita bahas dengan eksekutif. Jadi tidak sekedar membantu tapi juga menggali kondisi dan aspirasi,” pungkasnya. NAL

Terbaru