Ketua DPRD Tuban Berangkatkan Calon Jamaah Haji

seputartuban.com, TUBAN – Ketua DPRD Tuban, H. M. Miyadi bersama Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky bersama sejumlah tokoh dan pimpinan daerah, Senin (13/5/2024) memberangkatkan Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Tuban dari Pendapa Krida Manunggal.

Sebanyak 1.163 Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kabupaten Tuban akan berangkat ke Tanah Suci untuk menunaikan rukun Islam kelima. Pada tahun 2024, CJH asal Kabupaten Tuban didominasi usia 50 tahun ke atas. Sebanyak 8 tenaga kesehatan daerah disiapkan untuk mendampingi CJH selama proses ibadah haji. Mereka akan terbagi dalam 3 kloter, yaitu kloter 11, kloter 12, dan kloter 13.

Nampak hadir, Sekretaris Daerah Kabupaten Tuban, Dr. Ir. Budi Wiyana, M.Si., pimpinan OPD, Ketua MUI Kabupaten Tuban, KH. Abdul Matin Djawahir, dan perwakilan organisasi keagamaan di Tuban.

Kepala Kantor Kemenag Tuban, Umi Kulsum mengatakan jumlah CJH asal Kabupaten Tuban yang diberangkatkan sebanyak 1.157 orang atau berkurang 6 orang dari jumlah saat manasik haji massal terakhir, yaitu 1.163 orang. Adapun penyebab pengurangan tersebut dikarenakan 3 orang sakit dan 3 orang mengalami kendala saat pengurusan visa. “Alhamdulillah, perkembangan terbaru visa telah selesai namun baru bisa berangkat dengan kloter lain,” jelasnya.

Ketua DPRD Tuban, H. M. Miyadi berharap para tamu Allah SWT akan menjadi haji yang mabrur. Serta memberikan manfaat untuk pribadi maupun Kabupaten Tuban selepas ibadah dari tanah suci. “Semoga seluruh ibadahnya diterima Allah SWT dan mendoakan Tuban agar terus menjadi lebih baik,” harapnya. RLS

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *