1.157 Jamaah Haji Tuban Diberangkatkan

seputartuban.com, TUBAN – Sebanyak 1.157 Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kabupaten Tuban diberangkatkan menuju embarkasi Surabaya, Senin (13/5/2024). Pemberangkatan dilakukan di Pendopo Krida Manunggal Tuban, oleh Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky dan Ketua DPRD Tuban beserta Forum Pimpinan Kepala Daerah (Forkopimda).

Dalam sambutannya, Bupati Tuban Aditya  Halindra Faridzky  menyampaikan rasa syukur dan haru atas keberangkatan para CJH. Serta berpesan agar para CJH menjaga kesehatan dan kekhusyukan selama di Tanah suci. “Saya berpesan kepada para CJH untuk selalu menjaga kesehatan, baik jasmani maupun rohani. Jaga kekhusyukan dan ikuti seluruh rangkaian ibadah dengan penuh khidmat,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Bupati  muda yang akrab disapa  Mas Lindra juga berpesan agar para CJH mendoakan Kabupaten Tuban agar selalu diberikan keberkahan dan keselamatan. “Saya titip doa kepada para CJH untuk mendoakan masyarakat Kabupaten Tuban agar selalu dalam lindungan Allah SWT dan diberikan keberkahan,” Harapnya

Sementara itu, Kepala Kementerian Agama (Kemenag) kabupaten  Tuban, Umi Kalsum, menjelaskan bahwa jumlah keseluruhan CJH yang seharusnya berangkat tahun 2024 sebanyak 1.163 jamaah. Namun, 6 orang di antaranya tidak dapat berangkat karena berbagai alasan, yaitu 3 orang sakit dan 3 orang mengalami kendala visa. “Dari jamaah yang berangkat dibagi menjadi 4 kloter yakni, Kloter 11,12,13 dan kloter 14. CJH yang mengalami kendala visa akan tetap diberangkatkan menyusul kloter lain,” jelasnya.

Umi juga berpesan kepada para CJH untuk selalu menjaga kesehatan dan minum air putih. Karena mengingat cuaca di Tanah suci yang panas. “Cuaca di Tanah suci sangat panas, bisa mencapai 40 derajat celcius. Oleh karena itu, saya berpesan agar para CJH selalu menjaga kesehatan dan minum air putih yang banyak agar tidak dehidrasi,” tuturnya.

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *