oleh

Kelas Inspirasi, Dapuk Pimpinan Daerah Tuban Jadi Motivator Pelajar

seputartuban.com, TUBAN – Pimpinan Daerah Kabupaten Tuban, Minggu hingga Senin (22-23/05/2022) menjadi guru motivasi kepada kalangan pelajar di Kabupaten Tuban. Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Paripurna DPRD Tuban.

Ketua DPRD Tuban (H. M Miyadi), Kepala Kejaksaan Negeri Tuban (Suhendri), Wakil Bupati Tuban (H. Riyadi), Kasdim 0811/Tuban (Mayor Czi Gatot Palwo Edi) mewakili Dandim 0811 Tuban dan Kasat Intelkam Polres Tuban (AKP Awaludin Wijaya) mewakili Dandim 0811 Tuban. Mereka secara bergantian memberikan motivasi langsung kepada 200 siswa perwakilan 40 sekolah dari sejumlah kecamatan di Tuban.

Ketua Panitia Kegiatan, Kelas Inspirasi, Heru Widianto, Selasa (24/05/2022) menjelaskan kegiatan ini diprakarsai oleh Tuban Inspiratif. Merupakan gabungan aktivis lintas profesi yang memiliki kesamaan pandangan tentang pentingnya perhatian kepada kalangan dunia pendidikan di Tuban khususnya.

“Dengan menghadirkan pimpinan daerah secara langsung akan menjadi motivasi lebih untuk pelajar. Beliau-beliau (pimpinan daerah) merupakan orang-orang sukses yang dapat jadi pelajaran dan motivasi bagaimana perjalanan dan perjuangannya. Ditambah materi motivasi dari pimpinan daerah juga sangat berharga untuk mereka,” ungkapnya.

Lebih lanjut pria yang juga mantan aktivis mahasiswa itu menguraikan bahwa kalangan pelajar perlu mendapatkan motivasi lebih dari luar lingkungan sekolahnya. Untuk menjadi tambahan daya juang mereka untuk meraih cita-cita mereka.

“Ini peran yang kita jalankan. Ini penting bagi kehidupan para pelajar maupun masa depan Tuban. Karena mereka adalah generasi penerus daerah dan bangsa. Ini hal yang langka tapi alhamdulillah dapat kita jalankan. Semua pimpinan daerah kami undang untuk acara ini. Namun karena jadwal dan teknis, ada yang diwakilkan,” imbuhnya.

Heru mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini telah dilaksanakan dengan sukses. “Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini. Khususnya para narasumber dan DPRD Tuban serta pendukung acara serta pihak sekolah dan pihak terkait. Semoga hal baik ini dapat kita lanjutkan,” tuturnya. RHOFIK SUSYANTO

Print Friendly, PDF & Email