Kejari Tuban Musnahkan Barang Bukti Sabu dan Ribuan Pil

seputartuban.com, TUBAN – Kamis (17/11/2022), Kejaksaan Negeri Tuban memusnahkan sejumlah barang bukti di halaman kantor. Bersama Kepala BNNK Tuban, Dinas Kesehatan dan Polres Tuban. Pemusnahan ini dilakukan karena barang bukti (BB) tersebut sudah memiliki kekuatan hukum tetap.

BB yang dimusnahkan adalah sabu seberat 106,45 gram, pil dobel 13.542 butir. Pil carnophen 288 butir, ganja kering 13.342 gram. Pil Y sebanyak 3.439 butir, pil dextro 1.000 butir, pil tramadol 46 butir. Minuman beralkohol 16 botol dan 50 unit telepon genggam (gawai). Seluruh BB yang dimusnahkan berasal dari perkara tindak pidana umum periode bulan September 2021 sampai November 2022.

Khusus untuk sabu, dimusnahkan dengan cara dilarutkan pada air. Yang sudah dicampur dengan sabun pembersih lantai, sehingga tidak dapat dipergunakan lagi. “Pemusnahan BB ini sudah sesuai ketentuan dan disaksikan para pihak terkait,” kata Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tuban, Iwan Catur Karyawan.

Hadir dalam pemusnahan BB ini pejabat Kejari Tuban. Kepala BNNK Tuban, Kepala Dinas Kesehatan Tuban, utusan Kasat Resnarkoba Polres Tuban dan Sat Reskrim Polres Tuban. Serta disaksikan sejumlah wartawan. Nal

Print Friendly, PDF & Email