Published On: Sen, Nov 18th, 2013

Kecanduan Game Online, Bobol Rumah Tetangga

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
INDONESIA

POSITIF , SEMBUH , MENINGGAL

Indonesia
Sumber data : Kementerian Kesehatan & JHU. Update terakhir :
Share This
Tags

TUBAN

seputartuban.com – ERS (14), warga Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban harus mendekam dibalik jeruji tahanan. Pasalnya ditangkap Polisi setelah mencuri. Remaja protolan SMP ini sebelumnya juga telah mencuri uang dirumah kerabatnya.

anak pencuri

Tersangka dibawah umur ini mencuri untuk bermain game online

Terduga pelaku Drop Out kelas 2 SMP itu telah mencuri di rumah Soenadi Ilham (44), warga Jl. Agus Salim, Gg. Kaligayam No. 19 Kelurahan Kingking, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Senin (11/11/2013) sekitar pukul 08.00 WIB. Selanjutnya korban yang mengetahui rumahnya telah dibobol maling itu langsung melaporkan kejadiannya ke pihak kepolisian.

Mendapat laporan warga, Polisi mengidentifikasi lokasi kejadian. Kemudian dilakukan penyelidikan dan pengumpulan bukti serta saksi. Dari beberapa keterangan saksi, polisi sedikit mendapat petunjuk terduga pelaku pencurian. Setelah dilakukan penyelidikan, mengarah pelakunya adalah ERS.

Pada Kamis (15/11/2013), Polisi membekuk remaja ini saat berada disebuah pusat game online. Dari pengakuanya, ERS juga pernah mencuri dirumah korban ini beberapa waktu lalu.

Barang bukti yang berhasil diamankan dari tangan terduga pelaku adalah 1 buah Laptop merk HP warna hitam, 1 buah kamera digital merk Sony, 1 buah cincin warna hitam. Serta uang tunai hasil curian sebesar Rp. 200 ribu yang sudah sebagian dipergunakan.

Kasat Reskrim Polres Tuban, AKP Wahyu Hidayat saat dikonfirmasi, Sabtu (16/11/2013) mengatakan bahwa, terduga pelaku sudah sering melakukan tindak pencurian. Seperti pernah mencuri di rumah kerabatnya bernama Basuki (33) warga setempat.

Namun sudah diselesaikan secara kekeluargaan. Pernah juga mencuri di rumah tetangganya yang bernama Usman (38) warga setempat. Selain itu, ERS juga mengambil uang tunai Rp. 3,5 juta. Namun oleh orang tuanya sudah dikembalikan. Modusnya, mencuri di rumah tetangganya yang ditingal bekerja. Biasanya dengan cara mencongkel pintu belakang atau berpura-pura bermain. Hasil curian dipergunakan untuk bermain Game Online dan berfoya-foya.

“Pelaku terancam Pasal 363 KUHP dengan ancaman diatas 5 tahun. Namun kita tetap gunakan UU peradilan anak, karena pelaku masih anak-anak,. Saat ini sudah kami tahan,” ungkapnya. (han)

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Videos

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
INDONESIA

POSITIF , SEMBUH , MENINGGAL

Indonesia
Data Update Coid-19 Indonesia Sumber data : Kementerian Kesehatan & JHU. Update terakhir :