oleh

Kapolres Tuban Diganti, Menanti Kepemimpinan AKBP Ruruh

seputartuban.com, TUBAN – Jumat (21/2/2020), di halaman Polres Tuban dilaksanakan apel bersama anggota dalam rangka serah terima jabatan Kapolres Tuban. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud mendukung 7 program prioritas Kapolri, diantaranya bidang kelembagaan. Sepekan sebelumnya serah terima jabatan juga dilakukan di Mapolda Jatim.

Hadir dalam kegiatan ini, Kapolres Tuban yang baru, AKBP Ruruh Wicaksono dan AKBP Nanang Haryono, yang saat ini menjabat sebagai Wakil Direktur Samapta Polda Metro Jaya. Wakapolres, pejabat utama, para Kapolsek dan anggota.

Dalam sambutannya, AKBP Nanang Haryono yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Tuban itu menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota Polres Tuban yang telah mendampingi selama dia berdinas di Tuban. Dia berharap Polres Tuban terus maju dan menjadi terdepan sepeninggalannya.

“Saya ingatkan seluruh anggora Polres Tuban jangan jadikan budak dari ucapan kita. Kalau tidak bisa bicara kebaikan orang lebih baik diam. Jadilah anggota yang menjadi penerobos, selalu terdepan, berani tampil. Anggota Polres Tuban luar biasa dedikasinya. Prestasi sudah banyak yang didapat dan semoga Polres Tuban dapat menjadi yang terbaik,” katanya.

Sementara Kapolres Tuban, AKBP Ruruh Wicaksono yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Madiun itu memperkenalkan dirinya secara singkat. “Terimakasih Pak Nanang tadi pada saat lapsat (laporan satuan) saya bisa melihat prestasi yang telah dicapai Polres Tuban yang sangat banyak. Sudah menjadi tugas saya untuk melanjutkan mana prestasi yang belum dicapai oleh Polres Tuban,” katanya.

Perwira asli kelahiran Kabupaten Ngawi itu menambahkan, tugas besar terdekat Polres Tuban adalah penyelenggaraan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada). Diharapkan semua jajaran bertindak professional sesuai tugas pokok dan fungsi Polri. “Kemarin waktu vicon (Video Conference) Bapak Kapolri tugas kita mengamankan penyelenggaraan pilkada dan jangan sampai kita berpihak kepada salah satu calon,” tugasnya.

Diketahui, sejumlah prestasi dan penghargaan diraih Polres Tuban selama dipimpin AKBP Nanang Haryono tidak sedikit. Ditambah penambahan fasilitas bangunan dengan niliai hingga miliaran rupiah. Sehingga wajah Polres Tuban berubah banyak semenjak dipimpin perwira asli kelahiran Bojonegoro itu. RHOFIK SUSYANTO

Terbaru