oleh

Jawara Kampung Tangguh Polda Jatim Rutin Jalankan Donor Darah

seputartuban.com, PALANG – Kampung Tangguh Semeru, di Dusun Prambatan, Desa Tasikmadu, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban rutin menjalankan kegiatan donor darah secara berkala. Setiap 3 bulan sekali menjalani kegiatan sosial ini. Sudah 4 kali program mulia ini dijalankan dengan semangat warganya.

Sekretaris Kampung Tangguh Semeru Dusun Prambatan, Warnadi, Selasa (9/3/2021) mengungkapkan kegiatan donor darah ke 4 kalinya dilakukan pada Sabtu (6/3/2021). Sudah setahun kegiatan ini dilakukan warga dengan suka cita. “Ini rutin kita jalani di Kampung Tangguh ini dengan gotong royong warga,” katanya.

Dalam kesempatan ini, dari 43 warga yang mendaftar sebagai pendonor, sebanyak 29 warga yang akhirnya dapat melakukan donor darah. “Tema kegiatan ini “Sedikit tapi ada, Nyata dan berharga”. Terima kasih kepada semua warga dan para pihak terkait,” imbuhnya.

Kampung tangguh dilingkungan ini bukan gerakan formalitas saja. Banyak kegiatan sosial dan lainnya yang dijalani warga bersama pengurus. Termasuk diantaranya kegiatan donor darah ini sudah dilakukan dalam waktu setahun terakhir.

Sehingga menempatkan kampung ini sebagai Juara 1 Kampung Tangguh Semeru Polda Jatim belum lama ini. Bahkan mendapatkan hadian 1 unit sepeda motor untuk digunakan kegiatan Kampung Tangguh Semeru. NAL

Terbaru