oleh

Jamaah Haji Tuban Pulang 14 Oktober 2015

TUBAN

foto: ARIF AHMAD AKBAR
foto: ARIF AHMAD AKBAR

seputartuban.com-Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tuban memastikan jamaah haji asal Bumi Wali akan tiba di Tanah Air 14 Oktober 2015 mendatang.

Kasi Haji dan Umroh Kemenag Tuban, Abdul Ghofar, mengatakan sebanyak 633 calhaj tersebut akan terbang dalam kloter 35 dan 36 dari Bandara King Abdul Aziz Saudi Arabia 13 Oktober 2015.

“Ditargetkan seluruh jamaah haji asal Tuban akan tiba di Bandara Juanda pukul 02.00 wib. Sementara titik penjemputan masih akan kita koordinasikan besuk,” terang Ghofar, Kamis (01/10/2015) siang.

Untuk itu, dia berharap kepada keluarga jamaah haji yang akan melakukan penjemputan untuk tidak buru-buru mencarter kendaraan, serta mengerahkan keluarga untuk menyambut para tamu Allah tersebut.

Ghofar juga menegaskan. tidak ada satupun jamaah haji asal Kabupaten Tuban yang menjadi korban tragedi Mina maupun crane di Masjidil Haram.

“Alhamdulillah semuanya sehat wal afiat. Untuk jamaah dari Tuban kami nyatakan seluruhnya aman dari tragedi Mina,” tegas Ghofar.

Pernyataan ini sekaligus meluruskan informasi yang menyebutkan ada beberapa jamaah haji kloter 36 yang ditumpangi jamaah haji Tuban menjadi korban tragedi Mina.

“Memang ada korban tragedi Mina dari kloter 36. Bukan dari Tuban tapi jamaah haji dari Kota Batu. Karena memang kloter 36 separoh penumpangnya berasal dari Kabupaten Malanf,” tutur Ghofar.  ARIF AHMAD AKBAR

Print Friendly, PDF & Email

Terbaru