oleh

Jadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas Sejak Usia Dini

TUBAN

SERU : Suasana open hous Sat Lantas Polres Tuban dengan anak usia dini
SERU : Suasana open hous Sat Lantas Polres Tuban dengan anak usia dini

seputartuban.com – Ratusan siswa dari 14 lembaga play group, Paud dan Taman kanak-kanak, Sabtu (22/11/2014)  berkunjung ke Mapolres Tuban untuk  mengikikuti pendidikan lalu lintas. Dalam acara open house ini sebagai upaya pendidikan sejak usia dini untuk tertib berlalu lintas.

Para siswa mendapat pembelajaran tentang rambu maupun ketertiban berlalu lintas lainya. Bahkan para siswa diajak menaiki kendaraan patroli Sat Lantas Polres Tuban baik sepeda motor maupun mobil. Hal ini membuat siswa menjadi antusias dan sangat berkesan.

Salah satu personil Sat Lantas Polres Tuban, Bripda Muhammad Wahyudi mengungkapkan pembelajaran yang diberikan agar merubah cara pola pikir anak masa mendatang. Agar dapat berperilaku sopan, patuh terhadap peraturan saat berlalu lintas.

“Ini sebuah pengetahuan yang berkaitan dengan aturan serta undang-undang yangseharus sejak dini diperkenalkan kepada anak-anak. Diharapkan anak–anak sejak dini dapat memahami rambu-rambu lalulintas,” ungkapnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Tuban, AKP Mochamad Faqih menegaskan kegiatan ini secara berkala selalu dilakukan pihaknya. Hal ini dalam rangka memberikan pendidikan sejak dini untuk menciptakan budaya tertib berlalu lintas dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

 “Ini adalah sebuah ide yang sangat bagus dalam rangka memberikan pencerahan dan pembekalan pengetahuan tentang disiplin serta aturan berlalulintas kepada anak-anak sejak sedini mungkin. Semoga kedepanya dapat merubah perilaku berkendara agar lebih santun sesuai dengan aturan,” jelasnya. ARIF AHMAD AKBAR

Print Friendly, PDF & Email

Terbaru