oleh

Ini Pesan Kang Riyadi Kepada Para Guru PGRI

seputartuban.com, SENORI – Keluarga Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Senori pada Rabu pagi, (18/5/2022), menggelar Halalbihalal dihadiri Wakil Bupati Tuban, H. Riyadi, atau dikenal Kang Riyadi di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban.

Kegiatan ini diikuti ratusan pendidik dan tenaga kependidikan di lembaga pendidikan dari tingkat KB, TK, Sekolah dasar sampai pendidikan menengah yang mengabdi di Kecamatan Senori.

Wakil Bupati Tuban, Kang Riyadi mengatakan bahwa Pemkab sangat terbantu adanya PGRI. Dia sangat mengapresiasi keberadaan organisasi yang memperhatikan profesi keguruan yang sangat membantu Pemkab Tuban. Masa depan sebuah daerah tak bisa hanya ditandai adanya pembangunan fisik.

Namun, keseimbangan bagaiman kebutuhan jasmani dan rohani untuk mengimplementasikan amanat UUD 1945 yang bertujuan mencerdaskan kehidupan bangsa dan mengembangkan sumber daya manusia unggul. Tidak lepas dari peranan guru (pendidik) dan tenaga pendidikan.

“Diatas pembangunan fisik yang harus matang harus ditandai dengan pembangunan SDM unggul. dan harapan itu, ada pundak bapak/ibu guru yang ikhlas yang notabennya tidak anak kandungnya sendiri. Kami harap keihklasan untuk mencerdaskan anak didik tetap terjaga oleh seluruh komponen dunia pendidikan,” tuturnya.

Wabup Kang Riyadi sapaan akrabnya mengajak semua elemen dunia pendidikan di Kabupaten Tuban, untuk tidak mengeluh perihal kesejahteraan. Karena era zaman dulu dengan zaman sekarang sudah jauh berbeda. Sebab itu, pembangunan SDM unggul, tidak hanya soal menganggaran, melainkan keberadaan tenaga pendidikan harus ada keiklasan dalam mengabdi dan mentransfer keilmuan kepada generasi menerus bangsa.

“Sekali lagi harapan generasi mendatang sangat ditentukan kualitas dari para guru-guru. Bisa anda bayangkan apabila keikhlasan ini pudar,” tutupnya. NAL

Print Friendly, PDF & Email