oleh

Gegara Mutasi Pejabat, Bupati Tuban Dipanggil DPRD

seputartuban.com, TUBAN – Buntut mutasi ratusan pejabat di Pemkab Tuban, Sabtu (08/01/2022) dilakukan Bupati Tuban membuat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tuban bereaksi. Melalui surat nomor 172/29/414.050/2022 perihal Rapat Kerja Komisi I, mengundang Bupati Tuban untuk hadir menjelaskan soal mutasi pejabat dilingkungan Pemkab Tuban.

DPRD Tuban melalui Komisi I akan meminta penjelasan dari Bupati Tuban tentang sejumlah pejabat yang non job atau tidak mendapat jabatan baru akibat mutasi. Serta penurunan eselon yang terjadi, baik turun 1 eselon maupun 2 eselon.

Rabu (12/01/2022) jam 09.00 WIB, Bupati Tuban diminta turut menghadirkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tuban, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kab. Tuban, Kepala Bagian Organanisasi Setda Kab. Tuban. Serta Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Kab. Tuban. Surat tersebut ditandatangani oleh Ketua DPRD Tuban. Tertanggal 11 Januari 2022.

Hasil penelusuran seputartuban.com mutasi pejabat belum lama ini yang dilakukan Bupati Tuban masih menuai polemik. Karena sejumlah pejabat mengalami penurunan eselon, selain itu juga beberapa diantaranya non job. Bahkan rumor beredar, rencana sejumlah pegawai akan melakukan gugatan.

Menanggapi rumor ini, Ketua DPRD Tuban mempersilahkan kepada para pihak yang merasa dirugikan atas mutasi untuk bersikap jika dirugikan. “Persoalan mutasi adalah hak dan wewenang bupati. Maka kalau ada yang menyalahi aturan dipersilahkan untuk melakukan gugatan di PTUN  untuk mencari keadilan,” ungkapnya. NAL

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terbaru