oleh

Forkopimda Jatim Kunjungi Desa Korban Gempa Malang

seputartuban.com, MALANG – Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Suharyanto, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan Kapolda, Irjen Pol Nico Afianta bersama meninjau lokasi pasca gempa di Desa Jogomulyan, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Sabtu (1/04/2021).

Kedatangan Forkopimda Jatim itu, disambut oleh beberapa pejabat setempat. Sebelum melakukan peninjauan, Forkopimda Jatim terlebih dahulu membagikan beberapa paket sembako ke para korban terdampak gempa bumi beberapa waktu lalu yang mengguncang beberapa kecamatan.

Dilakukan peletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan beberapa rumah warga yang rusak. Yang saat ini mereka tinggal di tenda pengungsian tidak jauh dari lokasi kegiatan.

“Pemberian bantuan dan pembangunan rumah untuk warga terdampak itu merupakan wujud kepedulian Forkopimda,” ujar Kepala Penerangan Korem,Mayor Inf Prasetya, H. K.

Diharapkan, bantuan tersebut bisa meringankan beban masyarakat yang menjadi korban gempa sebesar 6,1 skala ritcher itu. “Semoga bantuan sembako itu bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, Korem 084/Bhaskara Jaya, Jumat (16/04/2021) juga menyalurkan bantuan dikirim ke Kabupaten Lumajang. Danrem 084/Bhaskara Jaya, Brigjen TNI Herman Hidayat Eko Atmojo menegaskan, bantuan tersebut bukan hanya dari pihak Korem saja. Namun, bantuan itu juga datang dari pihak Kodim yang berada di wilayah teritorialnya.
“Bantuan kurang lebih ada 9 truk. Itu nanti kita sebar. 6 untuk Kabupaten Malang dan 3 untuk Lumajang,” ujar Danrem. RLS/Pendam V/Brawijaya

Terbaru