oleh

EMCL Serah Terimakan Dukungan Pembangunan Lapangan Bola Voli di Desa Pakis

seputartuban.com, TUBAN – Warga Pakis, Kecamatan Grabakan, Kabupaten Tuban, kini dapat melaksanakan aktivitas olah raga bola voli dengan nyaman. Pasalnya, sebagai bentuk dukungan kepada masyarakat dalam memajukan bidang olahraga dan memunculkan atlet bola voli profesional berbakat di wilayah Bumi Wali, Exxon Mobil Cepu Limited (EMCL) menginisiasi pembangunan Lapangan Bola Voli bersama dengan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Elsal Indonesia.

Pengerjaan pembangunan Lapangan Bola Voli itu dilaksanakan setelah sebelumnya dilakukan musyawarah melibatkan Elsal Indonesia, Pemerintah Desa dan perwakilan warga Desa Pakis.

Pembangunan pekerjaan fisik Lapangan Bola Voli itu dilaksanakan dengan melibatkan penerima manfaat dari Pemerintah Desa, dan masyarakat yang tergabung dalam Tim Pelaksana Kegiatan (Timlak). Pendampingan dilakukan oleh Elsal Indonesia.

“Sebagai bentuk komitmen perusahaan dalam mendukung desa di wilayah jalur pipanya, EMCL menginisiasi program kemasyarakatan PATRADAYA berupa pembangunan fisik maupun non fisik, salah satunya pembangunan Lapangan Bola Voli di Desa Pakis,” ungkap Joni Wicaksono, perwakilan EMCL usai melakukan serah terima pekerjaan kepada pada Pemdes setempat, Rabu (17/03) lalu.

Melalui pelaksanaan Program Aksi Kemitraan Untuk Pemberdayaan Masyarakat (Patra Daya) tersebut diharapkan dapat membantu percepatan pembangunan di wilayah Desa Pakis, terlebih sinergi itu dapat membawa dampak baik bagi semua pihak dalam menjaga kondusifitas pada Objek Vital Nasional berupa fasilitas pipa minyak.

Kepala Desa Pakis, Muhamad Mukhlish menyampaikan, pembangunan lapangan voli tersebut memang sangat dibutuhkan, yakni untuk memunculkan atlet profesional di bidang bola voli mengingat banyaknya generasi muda yang berbakat dan memiliki prestasi dalam kejuaraan bola voli.

“Maju tidaknya perkembangan dunia olahraga merupakan tanggung jawab bersama. Dengan memberdayakan peran pemuda sebagai generasi berprestasi, maka untuk menyelaraskanya perlu dukungan seluruh stakeholder, disertai dengan ketekunan, dan didukung pelatih yang profesional,” Imbuhnya.

Menurut dia, selain didukung sarana prasarana memadai melalui PATRADAYA, pihaknya berharap seluruh lapisan masyarakat di wilayahnya dapat turut bertanggung jawab dalam menjaga dan melestarikan, melakukan pengelolaan hingga perawatanya setelah program pengerjaan fisik itu diserah terimakan pada Pemdes.

Terpisah, Camat Grabagan, Joko Suprianto menambahkan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi perihal pelaksanaan program ini karena dinilai sangat memberikan dampak signifikan kepada masyarakat serta dalam percepatan pembangunan daerah. “Kami menyampaikan terimakasih kepada pihak EMCL atas perananya dalam meningkatkan sumberdaya manusia melalui berbagai pelatihan yang sudah dilaksanakan serta pembangunan sarana prasarana fisik yang sudah digiatkan, semoga kegiatan baik ini dapat dilaksanakan berjenjang,” pungkasnya. ADV/Akbar

Print Friendly, PDF & Email

Terbaru