oleh

Bayi Usia Sehari Ditemukan Dibawah Pohon Bambu

seputartuban.com, RENGEL – Ditemukan bayi mungil yang diletakkan di tepi jalan kampung, Dusun  Banjarjo, Desa Banjaragung, Kecamatan  Rengel, Kabupaten Tuban, Kamis (17/3/2021)  pukul 07.00  WIB.

Bayi yang ditemukan oleh warga tersebut berjenis kelamin perempuan. Dengan panjang 48 cm, berat 2,5 kilogram. Dalam keadaan masih hidup dan kondisi lemah. Serta  terbungkus selimut kain serta jarik kain dan menggunakan topi kupluk warna putih. Dibawah rerimbunan pohon bamboo.

Kapolsek Rengel, IPTU Dean Tommy Rimbawan membenarkan penemuan ini. “Dari keterangan medis, bayi tersebut baru berusia satu hari,” katanya.

Tommy menjelaskan, bayi perempuan itu pertama kali ditemukan oleh Setyo  Budi Purnomo (36), warga setempat saat akan membeli sarapan. Saat melewati lokasi kejadian, dengan mengendarai sepeda motor, ia  melihat ada bayi yang tergeletak terbungkus kain selimut.

Kemudian, memeriksa bayi tersebut yang kondisinya masih dalam keadaan hidup. Selanjutnya dibawa ke Puskesmas Pembantu Desa Banjaragung untuk dilakukan pertolongan medis oleh Bidan Desa.

“Alhamdulilah bayi tersebut kondisinya sudah sehat kembali setelah mendapatkan pertolongan dari pihak medis,” terangnya.

Mantan KBO Sat Reskrim Polres Tuban itu menambahkan pihaknya masih mendalami penemuan bayi ini. Siapa ibu atau pelaku pembuangan bayi. Dengan dilakukan penyelidikan dan koordinasi dengan para pihak terkait. “Belum diketahui pelakunya. Kita masih melakukan penyelidikan dengan berkordinasi dengan pihak Bidan se kecamatan Rengel,” jelasnya. RHOFIK SUSYANTO

Terbaru