oleh

Diduga Selingkuhi Warganya, Pak Kadus Digrebek

seputartuban.com, MONTONG – Seorang Kepala Dusung (Kadus) di Desa Talangkembar, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban digrebek warganya. Karena diduga menjalin hubungan terlarang dengan wanita, salah seorang warganya. Dia digrebek hampir tengah malam  saat berada di rumah wanita tersebut.

Selasa (5/1/2021) sekira pukul 23.30 WIB, warga dusun tersebut melakukan penggrebekan Pak Kadus, SIA (33) saat berada di rumah KMT (36), wanita yang ditinggal kerja suaminya di Kalimantan. Penggrebekan ini dipimpin lansung oleh SMD (40), suami KMT yang baru datang dari tempat kerjanya.

Kasat Reskrim Polres Tuban, AKP Yoan Septi Hendri menerangkan, penggrebekan itu diawali kecurigaan SMD. Dia mendapatkan kabar bahwa istrinya diduga memiliki Pria Idaman Lain (PIL). Dia kemudian pulang diam-diam atau tidak mengabari istri dan keluarganya.

Tujuannya untuk memastikan kebenaran kabar yang diterimanya tersebut. Sebelum dia sampai di rumah, dia mendapatkan kabar bahwa istrinya menerima laki-laki lain pada malam itu.

Saat pelapor (KMT) pulang dari bekerja secara diam-diam, dia mendapat informasi kalau rumah yang ditinggali istri dan anaknya dimasuki laki-laki. “Sehingga menjadikan pelapor ini semakin curiga,” ungkapnya, Jumat (8/1/2021).

Kemudian, pelopor meminta bantuan warga dan juga personil Perlindungan Masyarakat (Linmas) untuk melakukan penggerebekan. Setelah itu dilakukan pengepungan rumah dan pelapor mendobrak pintu samping rumahnya.

“Saat pintu didobrak, kondisi di dalam rumah dengan  suasana remang-remang. Pelapor melihat seorang laki-laki tidak memakai baju hanya memakai celana pendek saja keluar dari dalam rumah,” imbuhnya.

Kemudian pelapor dan warga mengamankan laki-laki tersebut yang tidak lain adalah SIA atau Kadus setempat. Kemudian pelapor dan warga membawa SIA ke Balai Desa setempat. “Namun tidak bertemu dengan kepala desa dan  kemudian dibawa ke Mapolsek Montong,” tandasnya.

Lanjut Yoan, hari  Rabu (6/1/2021) sekira pukul 10.45 WIB Polsek Montong dibuatkan laporan polisi. Membuat permintaan visum dan melakukan pemeriksaan saksi-saksi serta mengamankan terlapor. Kini perkara tersebut  telah dilimpahkan Unit PPA Polres Tuban.

“Untuk terduga pelaku tidak ditahan. Namun wajib lapor dan akan dilakukan gelar perkara untuk menentukan masuk apa tidak dalam pasal perzinaan. Karena mereka belum melakukan hubungan suami istri,” pungkasnya. RHOFIK SUSYANTO

Terbaru