oleh

Diduga Akan Mencuri, Wanita Hamil Nyaris Dimassa

SEMANDING            

seputartuban.com – Wanita muda hamil nyaris dihajar warga karena diduga akan mencuri disebuah toko didepan wisata Goa Akbar, Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Kamis (09/01/2013) siang.

pencuri hamil
DIAMANKAN : Ibu muda hamil terduga pencuri digiring anggota Sat Sabhara Polres Tuban ke Mapolsek Semanding

Hasil informasi dilokasi kejadian, wanita muda yang sedang hamil tersebut mengaku bernama  Iis Dwi (32), warga Jl. Alfalah, Gg. SD. RT. 09, RW.1, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban. Dia awalnya masuk ke toko batik milik Kusmusrifah (34), warga Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban.

Ibu 1 anak tersebut awalnya akan membeli dengan memilih-milih baju. Setelah itu, terduga pelaku meminta ijin kepada pemilik toko yang akrab dipanggil Aca untuk keluar toko karena akan belanja ke pasar. Denga menitipkan barang bawaanya.

Selang beberapa menit kemudian, terduga pelaku kembali ke toko korban. Karena pemiliknya tidak berada di dalam toko, terduga pelaku langsung masuk dalam toko.  Setelah korban pulang dari membeli sayur, tiba-tiba sudah mengetahui terduga pelaku rebahan sambil membuka tas milik korban.

Namun terduga pelaku beralasan lelah dan kepanasan setelang keliling dalam pasar. Korban manaruh curiga dengan wanita hamil ini karena tingkahnya yang tertangkap basah saat membuka tas korban. Karena tertangkap tangan, korban menyuruh terduga pelaku keluar toko.

“Didalamnya ada uang Rp. 400 ribu dan saya taruh di dalam tas yang dompet kecil. Saya tahunya dia buka tas terus saya tanya dia (terduga pelaku) hanya bilang tidak ada apa-apa gitu. Dompet sudah keluar tas,” tutur korban, Kusmusrifah.

Usai memergoki, korban langsung memanggil suaminya yang berada disamping toko. Dari suara keras saat memanggil membuat warga sekitar berdatangan. Terduga pelaku selalu diam dan tidak berkata apapun.

Warga yang mulai geram atas tindakan terduga pelaku, nyaris menghabisinya. Oleh korban dihalangi dan disuruh menuliskan nama serta alamatnya. “Saya suruh nulis, namanya Iis Dwi, rumahnya desa sumur depan SD katanya. Suami saya menghubungi polisi, ” jelasnya.

Selang beberapa menit kemudian, petugas dari Sat Shabara Polres Tuban datang dan mengamankan terduga pelaku. Untuk memastikan perbuatan percobaan pencurian ini, ibu hamil muda tersebut dibawa ke Mapolsek Semanding untuk menjalani penyidikan.

Terpisah, Kapolsek Semanding, AKP Mardiah saat dikonfirmasi mengatakan bahwa dirinya tidak berada di kantor. Sehingga tidak mengetahui kejadian ini. “Maaf mas saya masih ada acara di Surabaya. Saya belum punya data,” ungkapnya. (han)

Terbaru